Comeback Lawan Barca, Jadi Modal Liverpool Hadapi Madrid di Leg Kedua - Vivagoal.com
Terinspirasi Comeback Atas Barcelona, Liverpool Yakin Tumbangkan Madrid Di Anfield
Liverppol kalah 1-3 vs Real Madrid, Photo: The Boot Room

Comeback Lawan Barca, Jadi Modal Liverpool Hadapi Madrid di Leg Kedua

A Hendra - April 7, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Champions – Bek Liverpool, Andrew Robertson tetap yakin timnya bisa melangkah ke babak semifinal meski harus kalah di leg pertama melawan Real Madrid. Menurutnya, Liverpool bisa melakukan comeback luar biasa seperti saat melawan Barcelona dua musim lalu.

Liverpool dihadapkan tugas berat untuk lolos ke semifinal Liga Champions, menyusul kekalahan mereka dengan skor 1-3 dari Real Madrid di leg pertama, Rabu (7/4) dini hari tadi. Satu gol Liverpool yang dicetak oleh Mohamed Salah, tak mampu membalas tiga gol dari Vinicius pada menit 27 dan 65, serta Marco Asensio di menit ke-36.

Meski Liverpool kalah, Andrew Robertson tetap optimistis menatap leg kedua yang akan dimainkan di Anfield tengah pekan depan. Comeback atas Barcelona di babak semifinal musim 2018/2019 lalu memberi rasa percaya diri kepada The Reds.

Kala itu, Liverpool yang bertandang ke Camp Nou di leg pertama semifinal Liga Champions takluk dengan skor 0-3. Tetapi, pasukan Jurgen Klopp kemudian membalas di Anfield dengan mencetak empat gol untuk berbalik menang dan lolos hingga partai puncak.


Baca Juga:


“Kami tidak pantas dapat apa pun dari laga tadi. Setidaknya kami dapat gol tandang dan kita lihat saja nanti apakah itu bisa jadi krusial, tapi kami harus main lebih baik daripada laga kali ini,” ujar Robertson kepada BT Sport.

“Kami sudah pernah berada di level ini sebelumnya, dan kami bisa meresponsnya. Kami hanya perlu ketenangan, harus menguasai bola dan ketika kehilangan bola, kami harus lebih agresif, kami harus merebut bola dengan lebih cepat.

“Semoga kami bisa main lebih baik dan kita lihat saja bagaimana akhirnya.”

Peluang Liverpool lolos ke babak semifinal memang sama sekali belum tertutup. Liverpool wajib menang dengan skor 2-0 atau bisa unggul minimal dengan defisit tiga gol atas Real Madrid di Anfield nanti. (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com