Penyebab Kekalahan Liverpool Menurut Georginio Wijnaldum - Vivagoal.com
Liverpool Kurang Fokus, Akhirnya Dilibas Real Madrid
Liverpool kalah 1-3 Dari Real Madrid, Photo: en.as.com

Penyebab Kekalahan Liverpool Menurut Georginio Wijnaldum

A Hendra - April 7, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Champions – Gelandang Belanda, Georginio Wijnaldum menyebut kekalahan Liverpool 1-3 dari Real Madrid dini hari tadi, karena para pemain tampil kurang fokus di kandang lawan. Faktor fisik jadi salah satu hal yang membuat Liverpool tunduk di leg pertama ini.

Melawat ke Estadio Alfredo Di Stefano, Rabu (7/4) dini hari, Liverpool tampil buruk di sepertiga akhir lapangan. Berdasarkan catatan Whoscored, Liverpool hanya mampu melepaskan satu tembakan terarah sepanjang 90 menit laga berlangsung.

Alhasil, Sadio Mane dkk pun dihukum dengan akurasi Los Blancos melalui sepasang gol Vinicius Junior dan Marco Asensio di babak pertama dan kedua. Liverpool cuma bisa dibalas sebiji gol dari Mohammed Salah di menit ke-51.

Georgionio Wijnaldum sendiri mengaku sebenarnya tidak terlalu kecewa dengan penampilan para pemain Liverpool. Namun, Wijnaldum menilai Liverpool kurang berkonsentrasi untuk bisa membongkar lini pertahanan yang dibangun oleh pemain Madrid.

Paling terlihat adalah ketika gawang Alisson yang harus jebol dua kali oleh Vinicius dan Asensio di babak pertama. Meski mulai membaik di babak kedua, pasukan Jurgen Klopp tetap gagal mengejar ketertinggalan dari Los Blancos.


Baca Juga:


“Ini laga yang sulit. Kami melawan tim yang bagus. Tapi cara bermain kami di babak pertama tidaklah bagus. Dua momen kurangnya konsentrasi dan mereka mencetak gol,” ujar Wijnaldum dilansir dari BT Sport.

“Kami tak cukup prima. Kami bilang di babak kedua bahwa kami harus memainkan permainan sendiri dan tidak terlalu mudah kehilangan bola serta lebih berkonsentrasi lagi.

“Liverpool menunjukkan permainan kami sendiri selepas turun minum dan itulah sebabnya kami mencetak gol. Sayangnya mereka bikin gol lagi dan itu membuat situasi lebih sulit.”

Dengan kekalahan itu sendiri, Liverpool kini dituntut untuk bisa menang di leg kedua yang bakal dihelat di Anfield tengah pekan depan. Mereka harus menang dengan skor 2-0 atau bisa unggul dengan defisit tiga gol atas Madrid jika ingin lolos ke babak selanjutnya. (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com