Zidane Waspadai Taktik 3 Penyerang Yang Diusung Liverpool - Vivagoal.com
Zidane Waspadai Taktik 3 Penyerang Yang Diusung Liverpool
Zinedine Zidane dan Jurgen Klopp, Photo: N-TV

Zidane Waspadai Taktik 3 Penyerang Yang Diusung Liverpool

A Hendra - April 6, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Champions – Real Madrid akan menjamu Liverpool di leg pertama perempat final Liga Champions. Pelatih Madrid, Zinedine Zidane mewaspadai Liverpool yang dianggapnya mampu bermain dalam kolektivitas tinggi dalam skema tiga penyerang.

Sebagai informasi, Real Madrid sebetulnya pernah mengalahkan Liverpool tiga musim lalu di ajang yang sama, tepatnya pada final Liga Champions 2018 silam. Saat itu, Los Blancos berhasil menang dengan skor 3-1.

Namun Zidane tak menjadikan hal itu sebagai satu-satunya acuan persiapan jelang laga ini. Sebab Liverpool sudah banyak berubah saat ini, termasuk mampu keluar sebagai pemenang di Liga Champions dua musim lalu.

Juru taktik asal Prancis itu juga menyoroti lini serang Liverpool yang begitu tajam dalam empat laga terakhirnya di semua kompetisi. Tercatat, The Reds mampu bikin 7 gol dalam 4 laga dengan kesemuanya bisa dituntaskan tanpa kebobolan satu gol pun alias 4 clean sheet secara beruntun.


Baca Juga:


“Liverpool tim komplet. Ada yang berkata bahwa Liverpool adalah 3 penyerang, yang sangat bagus dan itu memang benar, tapi mereka adalah satu tim yang sangat kuat dan solid, dan pada saat bermain sebagai tim, mereka melakukannya dengan sangat bagus,” puji Zidane dikutip dari laman resmi Real Madrid.

“Mereka tim yang menyulitkan. mereka sudah melakukan pekerjaan dengan baik. Mengubah filosofi dan gaya bermain secara drastis, dan menurut saya musim lalu mereka tampil luar biasa,” pungkas Zidane. (ARI)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com