Madrid Menang 3-1, Zidane Ungkap Titik Lemah Liverpool - Vivagoal.com
Madrid Menang 3-1, Zidane Ungkap Titik Lemah Liverpool
Zinedine Zidane Dan Vinicius Junior, Photo: Managing Madrid

Madrid Menang 3-1, Zidane Ungkap Titik Lemah Liverpool

A Hendra - April 7, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Champions – Real Madrid berhasil meredam perlawanan Liverpool dengan skor mencolok 3-1. Pelatih El Real, Zinedine Zidane lantas mengungkap di titik lemah The Reds yang jadi kunci kemenangan tim asuhannya.

Bertanding di Estadio Alfredo Di Stefano pada leg pertama babak perempatfinal Liga Champions, Rabu (7/4/2021) dini hari WIB, Real Madrid berhasil menggilas Liverpool dengan skor meyakinkan 3-1. Tiga gol kemenangan El Real diciptakan oleh Vinicius Junior masing-masing di menit ke-27 dan 65, dan satu gol lainnya datang dari Marco Asensio di menit ke-36.

Berdasarkan heat maps  dari Whoscored, kemenangan Madrid atas Liverpool bisa terjadi karena Los Blancos banyak mengeksploitasi sektor sayap The Reds. Vinicius di sisi kiri dan Asensio di kanan sukses membuat Liverpool kerepotan dengan kecepatan yang mereka miliki.

Tercatat, kedua pemain ini mampu menciptakan total 10 upaya tembakan. Rinciannya, Vinicius membukukan empat tembakan, sementara Asensio bikin enam percobaan tembakan.

Zidane sendiri punya alasan kuat menggunakan taktik tersebut di laga melawan Liverpool. Menurutnya, dua bek sayap Liverpool, Andrew Robertson dan Trent Alexander-Arnold kerap maju membantu serangan dan cukup lamban untuk turun membantu pertahanan.


Baca Juga:


Keberadaan Toni Kroos di lini tengah pun jadi keuntungan sendiri bagi Los Blancos. Kemampuannya untuk memberi umpan akurat bisa menyulitkan Robertson maupun Trent Arnold ketika melakukan trackback.

Terbukti, kedua pemain itu tercatat sama sekali tak melakukan tekel sepanjang 90 menit berada di atas lapangan. Dua gol pertama dari Madrid lahir dari kelengahan Trent Arnold dalam mengantisipasi umpan panjang Kroos.

“Kami tahu kami bisa menyerang dari sayap. Full-back mereka (Liverpool) benar-benar menyerang dan segalanya berjalan baik bagi kami dalam hal itu,” ujar Zidane dikutip dari situs UEFA.

“Kualitas Toni dibuktikan dengan umpannya dengan kecepatan Vinicius berada di sana. Semua orang melihat hal itu.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com