Diam-Diam Pirlo Kecewa dengan Hasil Positif Barcelona - Vivagoal.com
Pirlo Tak Puas Dengan Kemenangan 3-1 Juventus Atas Genoa
Andrea Pirlo, Photo: ACe Football

Diam-Diam Pirlo Kecewa dengan Hasil Positif Barcelona

A Hendra - April 12, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Serie A – Andrea Pirlo kurang senang meski timnya bisa meraih kemenangan atas Genoa. Menurutnya, Bianconeri bermain kurang konsentrasi dan terlalu berisiko.

Juventus bermain di Allianz Stadium saat berduel melawan Genoa pada lanjutan Giornata ke-30 Serie A, Minggu (11/4/2021) malam WIB. Pada laga tersebut, Genoa yang bertindak sebagai tim tamu mampu memberikan perlawanan ketat kepada Cristiano Ronaldo dkk.

Juventus memang mampu memimpin cepat melalui gol yang dicetak Dejan Kulusevski di menit keempat, yang kemudian digandakan Alvaro Morata pada menit ke-22.

Tapi, Bianconeri hampir kebobolan di menit-menit akhir babak pertama, setelah Gianluca Scamacca mendapatkan peluang dari jarak dekat. Beruntung, kiper Juventus, Wojciech Szczesny masih bisa menghalau bola.

Meski begitu, Genoa pada prosesnya akhirnya benar-benar bisa mencetak gol di awal babak kedua melalui Scamacca. Beruntung, Juventus bisa bereaksi dengan positif dan kembali bikin gol melalui Weston McKennie di menit ke-70 sekaligus tuk menegaskan kemenangannya dengan skor 3-1.


Baca Juga:


Namun, Andrea Pirlo ternyata kurang puas dengan performa yang ditunjukkan para pemainnya. Menurutnya, periode di awal babak kedua dan menjelang akhir babak pertama disebutnya sebagai fase paling kritis buat anak asuhnya.

“Kami tidak menunjukkan performa terbaik di pertandingan ini. Kami maupun Genoa sama-sama kesulitan menciptakan peluang berarti sepanjang 90 menit,” ujar Paulo Fonseca dikutip dari laman Football Italia.

“Kami punya sikap yang tepat di awal pertandingan, segalanya terlihat mudah, lalu kami membiarkan lawan dapat peluang di akhir babak pertama karena menurunnya konsentrasi.”

“Sudah terjadi sebelumnya juga bahwa kami kebobolan di awal atau akhir babak dan itu hampir selalu terjadi. Kami datang ke pertandingan dengan tekad mengambil inisiatif, tapi bermain terlalu dalam, mengambil sejumlah risiko, dan tidak memaksimalkan peluang-peluang yang semestinya bisa bikin kami lebih relaks,” tambah Fonseca. (DES)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Italia hanya di Vivagoal.com