Diincar Tiga Raksasa Inggris, Lyon Patok Harga Aouar Nyaris Rp 1 T - Vivagoal.com
Diincar Tiga Raksasa Inggris, Lyon Patok Harga Aouar Nyaris Rp 1 T
Houssem Aouar, Foto: dok Cerita Bola

Diincar Tiga Raksasa Inggris, Lyon Patok Harga Aouar Nyaris Rp 1 T

A Hendra - July 26, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Ligue 1 – Houssem Aouar sepertinya tinggal menunggu waktu untuk angkat kaki dari Olympique Lyon. Gelandang asal Prancis itu dikabarkan sedang ramai diminati klub top Inggris. Les Gones mulai pasang harga tuk para peminat Aouar.

Houssem Aouar merupakan produk akademi Olympique Lyon. Ia dipromosikan ke skuad tim senior pada musim 2016/2017 kala usianya baru menginjak usia 18 tahun. Namanya pun mulai banyak diendus tim pencari bakat klub top Eropa pada musim 2019/2020 atau tepat dua musim setelah ia bermain di level senior.

Aouar dianggap sebagai gelandang serba bisa dengan ketenangan luar biasa saat menguasai bola. Hingga saat ini, ia tidak tergantikan di lini tengah Les Gones dengan torehan 170 penampilan di semua ajang kompetisi. Selain berstatus jenderal lapangan tengah di usia yang masih sangat muda, 23 tahun, Aouar juga diketahui memiliki insting gol cukup mematikan jika berada di depan gawang lawan. Tercatat, ia sudah menciptakan 32 gol dan 31 assist dalam 5 musim bermain untuk Lyon.

Dengan semua statistik yang mentereng tersebut, wajar bila kemudian tiga klub top Inggris, seperti Liverpool, Arsenal dan Manchester United mulai meliriknya pada bursa transfer musim panas ini.


Baca Juga:


Dikutip dari Express, Liverpool menginginkan jasa Aouar tuk diproyeksikan sebagai pengganti Georginio Wijnaldum yang hengkang ke Paris Saint-Germain. Sementara Man United juga ingin merekrut Aouar tuk mengantisipasi kepergian Paul Pogba yang belum juga mau meneken perpanjangan kontraknya.

Ada pun Arsenal sebenarnya sudah sedari awal musim lalu tertarik dengan Aouar. Namun upaya tuk menggaet sang pemain terhenti setelah Aouar memilih tuk menghabiskan musim 2020/2021 bersama Lyon. Di sisi lain, kegagalan Lyon tampil di Liga Champions musim depan diyakini memperbesar kans buat Arsenal, Liverpool dan MU tuk menggoda Aouar agar mau berganti klub pada bursa transfer kali ini.

Meski demikian, Express memberitakan bahwa situasi tersebut membuat Lyon kini berada dalam posisi ideal untuk memperoleh keuntungan yang besar dari hasil penjualan salah satu pemain kunci mereka itu. Dana sebesar 55 juta euro atau sekitar Rp 938 miliar dipastikan harus disetor ke kas klub buat siapapun yang berminat mendapatkan jasa Aoaur.

Lyon beralasan mereka mematok harga semahal itu karena Aouar adalah jaminan mutu di lini tengah, dan telah dibuktikannya selama memperkuat Lyon. Tak hanya itu, kontrak Aouar yang masih tersisa dua tahun lagi, tak membuat penurunan nilai sang pemain tidak signifikan. (HS)

Selalu update berita bola terbaru seputar Ligue 1 hanya di Vivagoal.com