Dilirik Man United, Christian Eriksen Akhirnya Angkat Bicara - Vivagoal.com
Newcastle Siap Tikung Para Rival Untuk Gaet Eriksen
Christian Eriksen, Foto: dok Beritasatu

Dilirik Man United, Christian Eriksen Akhirnya Angkat Bicara

Muhammad Ilham - May 16, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Inggris – Punggawa Brentford FC, Christian Eriksen, akhirnya angkat bicara mengenai ketertarikan Manchester United terhadap dirinya.

Mantan punggawa Inter Milan dan juga Tottenham Hotspur, Christian Eriksen, pernah mengalami kejadian yang sangat mengerikan di dunia sepak bola. Kejadian mengerikan tersebut terjadi kala dirinya membela Timnas Denmark di Euro 2020 melawan Finlandia.

Pada saat itu, Eriksen tiba-tiba tersungkur ke tanah. Langsung saja para punggawa Timnas Denmark lain menghampirinya dan membuat barikade agar tidak ada media yang meliput kejadian mengerikan tersebut. Tentunya, kejadian tersebut membuat dirinya harus ‘meninggal’ untuk beberapa saat.

Usai Kolaps Di Tengah Lapangan, Eriksen Divonis Tak Bisa Main Sepakbola Lagi
Christian Eriksen, Foto: dok Pikiran-rakyat

Tidak hanya gagal untuk memperkuat Timnas Denmark di ajang Euro 2020, masa depan Eriksen di dunia sepak bola juga terancam. Alhasil, dirinya memutuskan untuk gantung sepatu dari dunia sepak bola dan merelakan bangku di Inter Milan.

Namun, selang beberapa bulan, dirinya kembali ke dunia yang membesarkan namanya. Hal itu juga yang membuat dirinya bermain ke tim promosi Liga Inggris 2021/22, Brentford FC.

Banyak pihak yang meyakini bahwa dirinya tidak akan kembali ke performa awalnya, namun itu semua salah. Eriksen justru menjadi salah satu punggawa paling penting di Brentford FC. Buktinya, dalam 10 pertandingannya bersama The Bees, ia sukses membawa tujuh kemenangan kepada tim tersebut. Performa apik yang ia tunjukkan bersama Brentford tentunya membuat banyak tim tertarik untuk meminangnya. Salah satunya datang dari tim terbesar di kota Manchester, Man United.


Baca Juga:


Eriksen memang memiliki kontrak hingga akhir musim 2021/22, setelah itu ia berstatus sebagai free agent. Performanya bersama The Bees membuat pelatih Brentford, Thomas Frank, berniat untuk memperpanjang masa baktinya di klub tersebut. Akan tetapi, dirinya juga memiliki kesempatan untuk bermain bersama tim besar lainnya, yakni Man United.

Setelah beberapa bulan Eriksen diam, akhirnya ia mulai angkat bicara mengenai ketertarikan Man United. Dilansir dari Football365, Eriksen mengatakan bahwa dirinya akan mengumumkan tim mana yang akan ia bela pada musim depan.

“Saya memiliki banyak pilihan dan opsi, dan hal itu sedang saya pertimbangkan. Setelah saya mempertimbangkannya, saya akan langsung memberikan jawabannya,” ucap Eriksen.

“Saya akan sangat senang jika bisa bermain di Liga Champions lagi. Saya tahu betapa menyenangkannya bermain di sana, namun itu bukanlah hal yang terpenting bagi saya saat ini.”

Eriksen saat ini sudah menginjak umur 30 tahun. Meskipun pernah mengalami kejadian yang mengerikan dan sudah berumur tua untuk sepak bola, ia masih ingin bermain di olahraga ini. Jadi, alangkah baiknya jika kita tidak berekspektasi besar ke mana kah dia akan berlabuh musim depan. Selama dirinya masih bermain, mungkin sudah cukup bagi kita.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com