Pesan Guardiola Buat Southampton: Kalahkan Liverpool 4-0 - Vivagoal.com
Pesan Guardiola Buat Southampton Kalahkan Liverpool 4-0
Pep Guardiola, Foto: dok Pikiran Rakyat

Pesan Guardiola Buat Southampton: Kalahkan Liverpool 4-0

A Hendra - May 16, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Usai ditahan imbang 2-2 oleh West Ham United, Manajer Manchester City Pep Guardiola berharap banyak pada Southampton. Pria asal Spanyol itu mengirim pesan tegas kepada The Soton, ‘Kalahkan Liverpool 4-0’.

Laju Manchester City dalam upayanya mengunci titel Liga Inggris terganjal di markas West Ham United. Bertanding di London Stadium, The Citizens hanya bisa membawa pulang satu poin usai bermain imbang 2-2. Manchester City nyaris menderita kekalahan usai tertinggal 0-2 di babak pertama. Beruntung, gol Jack Grealish dan gol bunuh diri Vladimir Coufal di babak kedua berhasil menyelamatkan The Citizens.

Namun dengan hasil ini, City masih memimpin klasemen Liga Inggris dengan perolehan 90 poin dari 37 laga berpotensi kembali ditempel ketat oleh Liverpool yang baru akan bertanding melawan Southampton, Rabu (18/5) dinihari WIB. Jika bisa menang, maka The Reds hanya akan berselisih satu poin dari City dengan Liga Inggris menyisakan satu laga lagi.

Di sisi lain, andai Southampton bisa membuat kejutan dengan menumbangkan Sadio Mane dan kolega, maka The Citizens akan secara otomatis menjadi juara Premier League 2021/2022. Pep Guardiola pun ditanya apakah punya pesan untuk Southampton usai laga melawan West Ham.


Baca Juga:


“Saya akan katakan, kalahkan Liverpool 4-0!” canda Guardiola seperti dikutip dari Sky Sports. Jika Liverpool bisa meraih kemenangan atas Southampton, maka penentuan juara Liga Inggris musim ini akan diketahui di pekan terakhir. Man City akan menghadapi Aston Villa di Etihad dan Liverpool menjamu Wolverhampton di Anfield Stadium.

“Keuntungan besar yang kami punya adalah bermain di kandang, jadi nasib di tangan kami sendiri. Kami tidak harus melihat ke yang lain selain diri kami. Kami hanya harus memberi segalanya,” Guardiola menegaskan.

“Saya bilang kepada para pemain, ‘Jangan sedih hari ini karena kami benar-benar tampil bagus. Ini adil, melawan lawan seperti ini, sampai di hari terakhir untuk menentukan siapa yang juara karena kedua tim begitu bagus’,” pungkasnya. (hs)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com