Diminati Dua Raksasa Inggris, Thomas Frank Pilih Bertahan di Brentford - Vivagoal.com
Diminati Arsenal dan Man United, Thomas Frank Pilih Bertahan di Brentford
Thomas Frank, Foto: dok situs resmi Brentford

Diminati Dua Raksasa Inggris, Thomas Frank Pilih Bertahan di Brentford

A Hendra - October 14, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Inggris – Arsenal dan Manchester United dikabarkan sedang sibuk mencari manajer baru setelah tampil kurang impresif di awal musim ini. Beberapa nama telah dikaitkan dengan kedua tim, diantaranya adalah Thomas Frank di Brentford.

Thomas Frank sejatinya baru beberapa bulan terakhir namanya mulai banyak diperbincangkan karena sepak terjang klub asuhannya Brentford. Berstatus sebagai tim promosi, Brentford tampil sangat cemerlang dengan kini menempati posisi ke-7 klasemen hasil dari tiga kali menang, tiga imbang dan cuma sekali kalah.

Bukan cuma itu, kelihaian Thomas Frank dalam meramu strategi sukses membuat Brentford tak terkalahkan saat bertemu anggota Big Six. Di pekan pertama, Brentford secara meyakinkan melibas Arsenal dengan skor 2-0.

Berlanjut saat bertandang ke Anfield, Brentford dengan gagah perkasa mampu menahan imbang Liverpool dengan skor 3-3. Alhasil, kesemua capaian Thomas Frank ini pada akhirnya menarik minat Manchester United dan Arsenal untuk mengangkatnya sebagai manajer tim.

Arsenal dibawah arahan Mikel Arteta dan Man United yang ditangani Ole Gunnar Solskjaer sejauh ini memang tampil inkonsisten. Meski tak terkalahkan dalam empat laga terakhirnya, dengan tiga kali menang dan sekali imbang, tapi Arsenal masih berada di papan tengah dengan menempati peringkat ke-11 dengan 10 poin.


Baca Juga:


Sementara Man United, yang tampil bagus di awal musim malah cuma sekali menang dalam empat laga terakhirnya. Hasilnya, mereka pun akhirnya harus melorot ke posisi empat klasemen Liga Inggris dan kini berada di peringkat tiga klasemen grup D Liga Champions.

Meski begitu, Thomas Frank mengaku sama sekali tidak berminat untuk pindah klub dalam waktu dekat. Ia memilih menghormati kontraknya yang masih akan berjalan hingga 2023 mendatang. Namun, Frank juga tidak menutup kemungkinan bakal melatih Arsenal atau Man United jika kedua klub serius mengontaknya.

“Saya masih punya kontrak hingga 2023. Saya masih sangat senang berada di sini (Brentford). Klub ini sangat berarti bagi saya dan saya punya banyak momen fantastis di sini,” ujar Thomas Frank dikutip dari The Athletic.

“Selain itu, semuanya juga hanya rumor. Saya telah pernah membaca dan mendengar soal Arsenal dan United. Itu sangat bagus, tapi rumor adalah satu hal dan hal lain jika mereka benar-benar menghubungi saya.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com