Dituding Rasis, Alvaro Gonzalez dan Neymar Terancam Akan Absen Dalam 10 Laga

0
25
Dituding Rasis, Alvaro Gonzalez dan Neymar Terancam Akan Absen Dalam 10 Laga
Sumber: New Starits Times

Vivagoal – Ligue 1 – Perseteruan antara Alvaro Gonzalez dan Neymar ternyata belum juga selesai. Setelah klaim rasis dialamatkan kepada Alvaro, teranyar Neymar juga disebut melakukan tindakan rasis kepada pemain asal Jepang milik Marseille, Hiroki Sakai.

Sebelumnya, Neymar berseteru dengan Alvaro Gonzalez pada laga bertajuk Les Classique antara PSG vs Marseille, 13 September lalu. Di laga itu, Neymar mendapat kartu merah langsung karena kedapatan menempeleng kepala Alvaro. Setelahnya, Neymar lalu curhat bahwa bek Marseille tersebut sudah bertindak rasis kepada dirinya.

Menurut Neymar, Alvaro sudah menyebutnya dengan sebutan monyet. Sebuah analisis dari sejumlah pakar baca bibir di Brasil turut memperkuat tudingan Neymar tersebut.

Kendati begitu, oleh otoritas sepakbola Prancis, Neymar tetap dijatuhi sanksi larangan tampil dua laga karena aksinya menggeplak kepala Alvaro. Di sisi lain, otoritas sepakbola Ligue 1 masih terus menyelidiki klaim rasis yang dialamatkan kepada Alvaro Gonzalez.

Belum juga pihak Ligue 1 mengumumkan hasil investigasinya, kini ada muncul perkembangan terbaru seputar kasus rasisme di laga Les Classique tersebut. Berdasarkan laporan dari Daily Mail, Neymar disebut juga melakukan tindakan rasis ke pemain Marseille asal Jepang, Hiroki Sakai.


Baca Juga:


Dilansir dari laman yang sama, seperti dikutip dari radio Spanyol Cadena COPE, Neymar menghina bek Marseille tersebut  dengan menyebut Hiroki Sakai sebagai, “Chinese s***”.

Perkembangan teranyar terkait tudingan rasis ke Neymar ini bisa jadi akan terus menambah panjang episode perseteruan dua klub top Ligue 1 Prancis ini,dan jika sampai terbukti, baik Alvaro dan Neymar sama-sama terancam sanksi larangan tampil hingga 10 laga.

Selalu update berita bola terbaru seputar Ligue 1 hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here