Madrid dan Atletico Saling Sikut, Barcelona Siap Kebut? - Vivagoal.com
Madrid dan Atletico Saling Sikut, Barcelona Siap Kebut?
Skuat Barcelona, Football Espana

Madrid dan Atletico Saling Sikut, Barcelona Siap Kebut?

Aditya Bayu - March 6, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLa Liga – Barcelona memiliki kesempatan untuk memangkas jarak poin di klasemen saat menghadapi Osasuna dini hari nanti. Hal ini karena dua rivalnya, Atletico Madrid vs Real Madrid bakal saling berhadapan pekan ini.

Barcelona dijadwalkan berkunjung ke markas Osasuna pada Minggu (7/3) dini hari WIB. Kemenangan menjadi sangat penting untuk Barcelona untuk tetap membuka peluang mereka meraih mahkota La Liga di musim ini.

Blaugrana berpeluang besar memperkecil jarak dengan Atletico Madrid, yang akan menjalani laga berat melawan rival sekota Real Madrid di Wanda Metropolitano. Derby Madrid ini akan berlangsung Hari Minggu (7/3) besok malam.

Praktis jadwal tersebut bisa menjadi keuntungan tersendiri bagi Barcelona. Pasalnya, Barcelona saat ini mengantongi jumlah poin sama dengan Real Madrid yakni 53 poin dari 25 laga. Sedangkan, Atletico berada di puncak dengan raihan 58 poin dari 24 pertandingan.

El Barca bisa jadi lebih memilih mendukung Madrid meraih kemenangan, agar jarak mereka dengan Atletico terpangkas menjadi dua poin atau lima poin jika Atletico menangi laga tambahan mereka. Dengan catatan Barcelona pun bisa meraih kemenangan atas Osasuna dini hari nanti

Ronald Koeman tak menampik jika tim di atas mereka kehilangan poin, maka itu akan menguntungkan Barcelona. Namun pelatih asal Belanda itu enggan berharap ke laga lain dan fokus ke pertandingan mereka sendiri.


Baca Juga:


“Pertama-tama, kami memiliki pertandingan kami seniri. Kami harus menang,” kata Koeman dikutip dari Marca.

“Memang selalu lebih baik jika hasil akhirnya tim-tim di atas kami bisa kehilangan poin, tapi kami tidak boleh terobsesi dengan pertandingan mereka. Sebab jika kami tidak menang … [tidak ada artinya].”

Barcelona sendiri kini tengah berada dalam kepercayaan diri tinggi karena belum terkalahkan dari empat laga terakhir. Beberapa waktu lalu, Blaugrana secara luar biasa berhasil membalikan keadaan saat lawan Sevilla di semifinal Copa del Rey.

“Hasil pertandingan kami baru-baru ini, khususnya come back atas Sevilla, telah memberi kami suntikan rasa percaya diri yang dibutuhkan,” lanjut Koeman.

“[Meski begitu] pertandingan Liga Champions masih pekan depan, sekarang kami harus memikirkan laga besok,” tandasnya.

Kemenangan atas Osasuna bisa menjadi suntikan mental dan motivasi bagi Barcelona. Hal ini mengingat mereka harus berjuang membalikkan kekalahan 1-6 dari Barcelona di Liga Champions. (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com