Barcelona Rindukan Suarez, Persis Seperti Madrid Kangen Ronaldo - Vivagoal.com
Hasil LaLiga Spanyol Madrid Terus Tempel Atletico Di Puncak Klasemen
Penyerang Atletico Madrid, Luis Suarez melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Elche. Atletico menang dengan skor akhir 3-1 atas Elche. Sumber: The Guardian

Barcelona Rindukan Suarez, Persis Seperti Madrid Kangen Ronaldo

Aditya Bayu - March 6, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLa Liga – Diego Forlan mengatakan jika Barcelona telah membuat kesalahan besar saat melepas Luis Suarez, yang Ia nilai sama seperti saat Real Madrid menjual Cristiano Ronaldo ke Juventus tahun 2018 lalu.

Sejak kedatangannya dari Liverpool, Suarez menjelma menjadi sosok haus gol di lini serang Barcelona. Bersama Lionel Messi dan juga Neymar, ketiganya menjadi momok menakutkan bagi pertahanan lawan-lawannya.

Namun sebuah keputusan besar dilakukan saat Ronald Koeman tiba di Camp Nou musim panas kemarin. Pelatih asal Belanda itu melihat Suarez tak lagi cocok bermain untuk Barcelona dan dibiarkan berlabuh ke rival, Atletico Madrid.

Keputusan ini mengundang banyak kritik bahkan sampai membuat Lionel Messi murung. Dukungan pun diberikan Forlan kepada Suarez yang sama-sama berasal dari Uruguay.

“Itu [melepaskan Suarez ke Atletico] adalah kesalahan yang besar,” ujar Forlan kepada AFP.

“Saat Barcelona mengatakan dia [Suarez] dijual, maka saya tahu mereka membuat kesalahan besar. Saya yakin bahwa penjualan ini tidak ada hubungannya dengan performanya di atas lapangan,”


Baca Juga:


“Setelah ia dijual saya mengirim pesan kepadanya ‘Dengar, kamu bukan yang pertama dan bukan yang terakhir. Kamu harus tetap menjadi dirimu sendiri, dan kamu tidak perlu membuktikan apapun, sehingga kamu hanya perlu memberikan yang terbaik di Atletico.”

Forlan kemudian melihat jika Barcelona kini merana setelah ditinggal Suarez. Dampak serta kerinduan yang mereka rasakan sama persis saat Real Madrid menjual Cristiano Ronaldo.

“Barcelona saat ini merindukan Luis. Situasinya mirip dengan saat Cristiano Ronaldo meninggalkan Real Madrid,”

“Semenjak Cristiano pergi, sitausinya menjadi sulit bagi Real Madrid. Saat ini Barcelona mengalami hal yang sama dengan kepergian Luis,” ujarnya.

Suarez membuktikan diri masih layak berada di daftar teratas. Terbukti ia mampu mengemas 16 gol dan dua assist dari 26 penampilan bersama Los Rojiblancos.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com