Dulu Meremehkan, Kini Benitez Puji-Puji Tim Rival Liverpool, Everton - Vivagoal.com
Rafael Benitez, Foto: dok situs resmi Everton

Dulu Meremehkan, Kini Benitez Puji-Puji Tim Rival Liverpool, Everton

A Hendra - July 1, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Rafael Benitez tak sungkan memuji tinggi-tinggi klub barunya di mulai musim depan, Everton. Padahal dalam karier kepelatihannya, Benitez begitu lekat dengan Liverpool yang notabene adalah rival sekota The Toffees.

Pujian Benitez itu sendiri ia lontarkan sesaat setelah diumumkan sebagai manajer anyar Everton pada Rabu (30/6) malam waktu setempat. Bersama The Toffees, Benitez sepakat menandatangani kontrak berdurasi tiga tahun. Rencananya, pelatih berusia 61 tahun itu akan memulai pramusim bersama skuad pada 5 Juli mendatang.

Dalam pernyataannya, Everton menyebut penunjukan Benitez telah melewati proses rekrutmen yang intens dan luas dalam tiga pekan terakhir. Everton juga menyatakan telah melakukan wawancara dengan sejumlah kandidat selain Benitez.

“Rafa membuat kami sangat terkesan dengan pengetahuan dan pengalamannya, tapi yang paling utama, gairah dan rasa lapar yang dia tunjukkan untuk gabung klub kami,” ujar pemilik saham mayoritas Everton, Farhad Moshiri, di situs resmi klub.


Baca Juga:


“Kami menunjuk Rafa karena kami percaya dia akan membawa kesuksesan ke klub kami dan Evertonians. Sederhananya, kami harus bersaing di papan atas liga dan meraih trofi. Rafa adalah mental juaranya sudah teruji.”

Benitez sejatinya begitu identik dengan Liverpool, rival sekota Everton selama bertahun-tahun. Ia bahkan pernah mengungkapkan ketidakinginannya melatih tim tersebut karena menilai Everton bukanlah tim dengan tradisi juara.

Tapi dalam prosesnya, Benitez yang tengah menganggur usai dipecat klub Liga Super China, Dalian Professional, mengaku tertarik dengan proyek yang ditawarkan Everton. Ia menyebut dirinya sudah salah soal pernyataannya waktu dan menegaskan bahwa Everton bukanlah klub kecil.

“Saya senang gabung Everton. Selama proses ini, saya sangat terkesan dengan ambisi yang ditunjukkan oleh perwakilan senior di klub dan keinginan mereka untuk mendatangkan kesuksesan ke klub bersejarah ini,” ujar Benitez.

“Saya percaya ini adalah klub yang akan sukses. Saya bertekad untuk memainkan peran besar dalam membantu klub hebat ini mencapai ambisinya.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com