Dusan Tadic: Ajax Tetap Kuat Meski Tanpa De Jong dan De Ligt

0
42
Dusan Tadic Ajax Tetap Kuat Meski Tanpa De Jong dan De Ligt

Vivagoal Liga Champions – Banyak yang menantikan kiprah Ajax Amsterdam di ajang Liga Champions 2019/2020 tanpa diperkuat dua pemain andalannya, Matthijs de Ligt dan Frenkie De Jong. Namun, winger Ajax, Dusan Tadic memastikan bahwa timnya tetap bakal tampil kompetitif.

Musim lalu, Ajax mampu melaju jauh hingga babak semifinal Liga Champions dengan menumbangkan dua raksasa, Real Madrid dan Juventus. Performa gemilang Ajax di periode tersebut dinilai karena dimotori De Jong dan De Ligt.

Baca juga: Di Masa Mendatang, Legenda Sebut De Jong Akan Menjadi Otak Permainan Barcelona

De Jong sebagai jenderal lini tengah mampu membukukan rerata umpan sukses mencapai 89.3 persen dari 11 penampilannya. Gelandang 22 tahun itu pun sukses dinobatkan sebagai gelandang terbaik Liga Champions musim lalu.

Sementara itu, De Ligt merupakan tembok tangguh di lini pertahanan De Amsterdammers dengan catatan 46 clearance, 8 blok dan 15 intersepsi. Sebagai bek, De Ligt juga punya naluri menyerang yang tinggi dimana ia punya 6 shot on target dan mengoleksi dua gol.

Sayang, keduanya kini sudah meninggalkan Ajax, dengan De Jong hengkang ke Barcelona, dan De Ligt kini bermain untuk Juventus. Dusan Tadic mengaku kehilangan dua pilar utamanya, Ajax tetap tim yang kuat. Ia menjelaskan, Ajax masih punya banyak pemain muda yang mampu menjaga performa tim di Liga Champions musim ini tetap impresif.

“Kami tidak sedih dengan kepergian De Jong dan De Ligt. Kami memang merindukan mereka, tapi kepindahan juga bagus buat karier mereka. Dan Ajax selalu mendukung pemainnya yang ingin tantangan baru.” ucap Tadic dilansir dari Telegraph.

Baca juga: Van Dijk Buka Suara Terkait De Ligt di Timnas Belanda

“Kondisinya memang akan lebih sulit tanpa mereka berdua, tapi bukan suatu yang mustahil karena kami masih punya skuat yang bagus, masih bisa memenangkan trofi, dan kami yakin masih bisa bersaing di kompetisi Eropa. Disini ada banyak pemain muda yang bisa memberikan dampak positif buat tim.” tegasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here