Dusan Vlahovic Tinggalkan Fiorentina dengan Kepala Tegak - Vivagoal.com
Dusan Vlahovic Tinggalkan Fiorentina dengan Kepala Tegak
Dusan Vlahovic, Foto: dok situs resmi Fiorentina

Dusan Vlahovic Tinggalkan Fiorentina dengan Kepala Tegak

A Hendra - January 29, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalSerie ADusan Vlahovic sudah resmi meninggalkan Fiorentina dan bergabung bersama Juventus. Meski belum mampu menyumbangkan trofi, tapi setidaknya Vlahovic bisa pergi dengan kepala tegak.

Dusan Vlahovic takkan melanjutkan sisa musim 2021/2022 ini bersama La Viola setelah Juventus merampungkan kepindahannya, Jumat (28/1) waktu setempat. Vlahovic diboyong ke Turin dengan banderol sebesar 70 juta euro plus bonus dan dikontrak selama enam tahun.

Conte Malas Tanggapi Rumor Transfer Vlahovic ke Tottenham
Dusan Vlahovic, Foto: dok Goal

Penyerang 21 tahun itu berpeluang melakoni debutnya pada 7 Februari mendatang saat Juventus menjamu Hellas Verona di Liga Italia. Kedatangan Vlahovic ke Bianconeri sendiri diiringi suka cita para pendukung Juventus, dan sebaliknya dibarengi kecaman para pendukung La Viola.

Selama 3,5 tahun memperkuat Fiorentina, bisa dibilang La Viola merupakan klub yang berjasa besar menemukan bakat Vlahovic. Di datangkan dari Partizan Belgrade. Vlahovic terus tampil konsisten seperti yang diharapkan fans sebagai andalan di lini serang.


Baca Juga:


Untuk musim ini saja, Vlahovic sudah bikin 20 gol dan empat assist dalam 24 penampilan di semua ajang bersama Fiorentina. Ia bahkan berdiri sejajar dengan penyerang timnas Italia, Ciro Immobile di daftar pencetak gol terbanyak Liga Italia musim 2021/2022 ini dengan torehan 17 gol.

Meski akhir karier Vlahovic tak berjalan mulus dengan tak sekalipun bisa menyumbang trofi, namun setidaknya Fiorentina patut berterima kasih atas sumbangsihnya selama memperkuat klub. Vlahovic berperan besar meloloskan La Viola dari ancaman degradasi pada musim 2018/2019.

Setelahnya, Vlahovic membantu Fiorentina finish di posisi 10 besar di musim selanjutnya. Sementara saat ini, Fiorentina yang berada di posisi ke-7, boleh dibilang masih bersaing ketat untuk memperebutkan satu tiket ke zona Liga Champions musim depan dengan cuma terpaut 7 poin dari Atalanta di posisi ke-4.

Maka dari itu, Vlahovic setidaknya sudah meninggalkan Artemio Franchi dengan kepala tegak karena telah memenuhi target klub. (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com