Dybala Berharap Serie A Bertindak Tegas Terkait Aksi Rasisme

0
21
Paulo Dybala Juventus
Selebrasi Paulo Dybala saat Juventus lawan Inter Milan (Sumber: Juventus.com)

Vivagoal Serie A – Striker Juventus, Paulo Dybala, memperingatkan Serie A untuk bertindak saat aksi rasisme terjadi. Jika tidak, hal tersebut bisa berdampak buruk bagi nama besar Serie A.

Isu rasisme belakangan bergema di seluruh dunia setelah adanya insiden yang merenggut nyawa George Floyd. Gelombang protes mengalir deras termasuk dari para pesepakbola di seluruh dunia.

Dybala mengecam aksi tak terpuji tersebut yang kerap diterima para pemain dari tribun penonton. Ia meminta Serie A untuk bertindak tegas. Jika tidak, para pemain sendiri yang akan bergerak.

“Saya menyaksikan berbagai pelecehan rasialisme yang dialami oleh rekan setim saya di Juventus ketika bertandang ke stadion lawan,” ucap Dybala seperti dilansir Football Italia.

“Banyak suporter di Italia melakukan pelecehan berbau rasialis kepada beberapa pemain seperti yang dialami Mario Balotelli dan Miralem Pjanic.”

“Saya percaya hukuman untuk segala tindakan berbau pelecehan rasialis harus ditindak jauh lebih tegas.”

“Apabila hukuman tidak dipertegas, maka kami selaku pemain akan mengambil langkah sendiri agar kasus pelecehan rasialis tidak kembali terjadi.”


Baca Juga:


Dybala menyebut hal itu wajib dilakukan demi membuat mereka jera. Terlebih lagi Serie A merupakan salah satu kompetisi terbesar di Eropa.

“Hal itu karena kita bermain di salah satu kompetisi sepak bola terbesar di dunia, di mana banyak orang yang menonton,” lanjutnya.

“Jika para penonton melihat ada pelecehan dan tidak ada tindakan tegas yang diambil, maka mereka akan terus melakukan hal yang sama.”

“Apabila para petinggi Serie A memutuskan tidak melakukan apa pun, kemudian para pemain yang akan bertindak,” tegas bintang Argentina tersebut.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here