Eks Presiden Kecam Barcelona yang Melepas Lionel Messi - Vivagoal.com
Messi Tuding Bartomeu Banyak Bohong Selama Menjabat Presiden Barcelona
Sumber: Goal.com

Eks Presiden Kecam Barcelona yang Melepas Lionel Messi

Daniel Nugraha - October 16, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLa Liga – Mantan presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu memberikan kecaman pada mantan klubnya karena melepaskan sang megabintang, Lionel Messi. Menurutnya itu adalah sebuah kesalahan besar.

Lionel Messi secara resmi sudah melepas ikatannya dengan Barcelona di musim panas kemarin. Kondisi itu sebenarnya juga tidak diinginkan olehnya termasuk dengan Barcelona mengingat Messi sendiri masih tetap ingin bertahan di Camp Nou.

Demikian pula dengan Blaugrana yang merasa sudah sangat ketergantungan dengan bintang asal Argentina itu. Namun tampaknya masalah finansial yang tengah dialami barca telah memaksa mereka untuk melepas Messi begitu saja.


Baca Juga:


Alhasil Messi pun bergabung dengan Paris Saint germain sebagai agen bebas sejak saat itu.

Melihat kondisi tersebut, Bartomeu turut berkomentar bahwa kepindahan Messi merupakan sebuah keputusan yang salah. Pasalnya ia menilai jika sang bintang bukan hanya sekedar memiliki nilai untuk tim ketika di dalam lapangan tetapi juga saat di luar lapangan.

“Saya pikir penting bagi dia (Messi) tetap bersama kami, bukan karena ia yang terbaik. Tapi karena kontribusi institusional dan juga ekonomi yang ia berikan. Melepaskannya adalah sebuah kesalahan besar. Ia bukan hanya pesepakbola biasa,” ungkap Bartomeu dikutip dari Mundo Deportivo.

Mantan presiden Barcelona itu juga menuturkan bahwa dirinya sama sekali tidak berharap agar Messi meninggalkan Camp Nou. Meski hal tersebut juga sempat diutarakan sendiri oleh sang bintang ketika masih dalam masa ketidakpastian jelang bursa transfer musim panas lalu. (ARI)

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com