Eks Wasit La Liga: Kartu Merah Valladolid Dan Gol Barcelona Tidak Sah - Vivagoal.com
Eks Wasit La Liga: Kartu Merah Valladolid tak Layak, Gol Barcelona tidak Sah
Kontroversi Barcelona vs Real Valladolid, Football24

Eks Wasit La Liga: Kartu Merah Valladolid Dan Gol Barcelona Tidak Sah

Aditya Bayu - April 6, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLa Liga – Eks wasit La Liga, Juan Andujar Oliver menilai laga Barcelona kontra Real Valladolid terlalu banyak kontroversi. Hal ini mengacu kepada kartu merah tim tamu dan gol tuan rumah.

Dalam lanjutan pekan ke-29 La Liga yang berlangsung di Camp Nou, Barcelona, Spanyol, Selasa (6/4) dini hari WIB, nyatanya Blaugrana kesulitan menemukan celah di lini pertahanan Valladolid.

Angin segar kemudian terjadi ketika Villareal harus kehilangan salah satu pemainnya yakni Oscar Plano pada menit 79. Sang pemain mendapat kartu merah langsung dari Santiago Jaime selaku pengadil lapangan usai melanggar Ousmane Dembele.

Keputusan tersebut kemudian mendapat kritik pedas dari Andujar. Menurutnya, pelanggaran tersebut tak layak mendapat kartu merah langsung karena tidak tergolong tekel yang berbahaya.

“Wasitnya terlalu kejam pada pemain Real Valladolid atas pelanggarannya terhadap Dembele,” kata Andujar kepada Radio Marca.

“Itu seharusnya tidak kartu merah, dia memang menyungkurkan Dembele tapi tidak kasar.”


Baca Juga:


Bermain melawan sepuluh pemain membuat Barcelona leluasa melancarkan serangan. Hasilnya, tuan rumah berhasil mencetak gol kemenangan melalui Dembele di menit 79.

Andujar kembali mengkritisi gol Barcelona. Menurutnya gol tersebut tidak sah karena sebelumnya terjadi pelanggaran yang dilakukan oleh Jordi Alba.

“Gol itu seharusnya dianulir. Karena ada 10 detik di awal di mana ada sebuah pelanggaran dari Jordi Alba pada Roque Mesa untuk merebut bola kembali,” simpul Andujar.

Kemenangan tersebut jelas sangat menguntungkan Barcelona. Pasalnya, tambahan tiga angka membuat mereka kini hanya terpaut satu angka dari Atletico Madrid yang saat ini bertengger puncak klasemen sementara La Liga dengan 66 poin. (ARI)

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com