Simeone: Atletico Memang Lagi Buruk, Bukan Karena Real Madrid atau barcelona - Vivagoal.com
Simeone: Atletico Memang Lagi Buruk, Bukan Karena Real Madrid atau barcelona
Atletico Madrid, Into the Calderon

Simeone: Atletico Memang Lagi Buruk, Bukan Karena Real Madrid atau barcelona

Aditya Bayu - April 5, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLa Liga – Diego Simeone menyebut jika Atletico Madrid saat ini tengah berada dalam performa buruk sehingga mulai terkejar para rival. Ia membantah tekanan dari Real Madrid dan Barcelona membuat mereka goyah.

Atletico Madrid sempat memimpin puncak klasemen La Liga dengan menjanjikan. Bahkan mereka sempat membentangkan jarak sampai 10 poin dari dua rival mereka yakni Barcelona dan Real Madrid.

Saat semua seakan berjalan manis untuk Atletico, mereka kemudian seperti kehabisan bensin. Hasil-hasil kurang memuaskan didapat. Beberapa imbang namun tak jarang mereka juga kalah.

Terbaru mereka keok 0-1 saat bertemu Sevilla di pekan 29 La Liga. Kekahalan itu membuat mereka yang mengemas 66 angka hanya unggul tiga angka atas Real Madrid yang ada di urutan kedua.

Barcelona bisa saja memangkas jarak menjadi satu angka jika Lionel Messi cs berhasil menang dari Real Valladolid pada Selasa (6/4/2021) dini hari WIB nanti.

Melihat tekanan besar yang diberikan Madrid dan Barcelona, Atletico sepertinya mulai goyah. Namun Simeone membantah dengan tegas hal tersebut.


Baca Juga:


“Ini tidak terjadi karena kegelisahan [tekanan Real Madrid dan Barcelona]. Kami harus bisa bermain lebih baik, jadi tim yang kuat, saya kira itu bukan ditentukan kemantapan,” ujar Simeone seperti dilansir Marca.

“Liga Spanyol itu berat sampai akhir di setiap perebutan gelar juara. Biasanya hanya dua tim (yang bersaing), begitu juga kami pada 2014 atau 2017, tapi selalu jadi balapan dua kuda.”

“Sekarang kami bersaing [dengan beberapa tim], belakangan banyak penampilan kami begitu buruk ketimbang bagus. Kami harus menemukan cara agar anak-anak sebagus seperti di paruh pertama musim,” katanya.

Benar saja, Luis Suarez cs hanya menang empat kali, imbang empat kali, dan kalah dua kali dalam 10 pertandingan terakhir.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com