Enggan Teken Kontrak Baru, Messi Berstatus Free Transfer Musim Depan?

0
1978
Batal Ikat Messi Seumur Hidup, Barcelona Hanya Tawarkan Kontrak Berdurasi 2 Tahun
Lionel Messi (Sumber: Twitter)

Vivagoal La Liga – Barcelona kian memanas. Sang mega bintang, Lionel Messi dikabarkan sudah enggan meneken perpanjangan kontrak yang disodorkan manajemen klub, yang itu artinya La Pulga akan berstatus free transfer musim panas tahun depan.

Rumor ini pertama kali dihembuskan oleh Cadena SER, Jumat (3/7/2020) waktu setempat. Kontrak Messi sedianya akan habis pada 2021 mendatang dan pembicaraan untuk memperpanjang masa kerja pemain asal Argentina tersebut sudah dimulai.

Tapi Messi diklaim tiba-tiba berubah pikiran dan memutuskan untuk tidak membuka ruang negosiasi lagi dengan manajemen untuk pembaharuan kontraknya. Masih dari sumber yang sama, Messi dikabarkan marah karena dirinya dianggap bertanggung jawab atas beberapa kerusuhan yang terjadi dalam internal Barcelona.

AS lalu memaparkan lebih detail tentang rasa frustasi seorang Messi. Pesepakbola berusia 33 tahun itu disebut muak dengan semua masalah di internal klubnya yang kerap menjadikan dirinya sebagai kambing hitam.

Messi merasa disalahkan dengan performa buruk Barcelona belakangan ini karena beberapa waktu terakhir kerap mempertontonkan kemarahannya di publik. Masih segar dalam ingatan ketika Messi secara terbuka mengkritik direktur olahraga Barcelona, Eric Abidal di akun instastory-nya.

Messi juga tidak menunjukkan rasa respek kepada asisten pelatih Eder Sarabia saat Barcelona ditahan imbang 2-2 kontra Celta Vigo. Messi disebut biang buruknya penampilan Griezmann di Barcelona karena tak pernah memberi umpan kepada mantan penyerang Atletico Madrid tersebut.


Baca Juga:


Alhasil, Barcelona kini terancam gagal mempertahankan gelar La Liga Spanyol setelah tertinggal empat angka dari Real Madrid di papan klasemen. Peluang Barca untuk nirgelar musim ini juga terbuka lebar setelah kandas di Copa Del Rey dan performa mereka kurang meyakinkan di Liga Champions.

Akumulasi dari semua persoalan ini membuat Messi lelah. Sang superstar dilaporkan sudah mulai mengeluh kepada lingkaran terdekatnya termasuk mengungkapkan rencana-rencananya kepada pemain-pemain senior di Blaugrana seperti Gerard Pique dan Luis Suarez, salah satunya adalah memutuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya lagi di tim Catalan.

Messi sendiri telah memperkuat Barcelona sejak musim 2004/2005. Sedari periode tersebut, Messi merupakan pilar utama Barca dengan membukukan 724 penampilan dengan torehan 630 gol dan membantu timnya meraih 34 trofi.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here