Everton Taruh Rooney di Opsi Kedua Jika Gagal Dapatkan Lampard - Vivagoal.com
Everton Taruh Rooney di Opsi Kedua Jika Gagal Dapatkan Lampard
Wayne Rooney, Foto: dok Bola Okezone

Everton Taruh Rooney di Opsi Kedua Jika Gagal Dapatkan Lampard

A Hendra - January 19, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Inggris – Performa Everton musim ini jauh dari kata memuaskan. Rafael Benitez pun dilengserkan dari jabatannya sebagai manajer tim dengan Frank Lampard dan Wayne Rooney jadi kandidat suksesornya.

Everton menyudahi kerjasamanya dengan Rafael Benitez akhir pekan kemarin usai kembali menderita kekalahan 1-2 saat menghadapi tim yang berada di zona degradasi, Norwich.

Hasil minor itu melanjutkan rangkaian buruk The Toffees yang sedari 25 September cuma bisa menang sekali di Liga Inggris. Performa negatif tersebut membuat Everton terpuruk di posisi ke-16 klasemen Liga Inggris dengan 19 poin, hanya terpaut enam angka dari Norwich yang ada di urutan ke-18.

Wajar jika kemudian Benitez dilengserkan dari kursi kepelatihan meski kontraknya sedianya baru akan habis pada Juni 2023. Menurut pemberitaan media-media di Inggris seperti dikutip dari The Telegraph, Everton pun kini mulai bergerak mencari pengganti Benitez.


Baca Juga:


Telegraph melaporkan bahwa Everton tengah mempertimbangkan untuk mengangkat Frank Lampard yang saat ini berstatus menganggur usai dipecat Chelsea akhir tahun 2020 kemarin. Selain Lampard, ada juga Wayne Rooney di Derby County sebagai kandidat utama pengganti Benitez.

Namun menurut laporan Telegraph, Everton hanya menempatkan Rooney sebagai opsi kedua, karena lebih tertarik mempekerjakan Lampard sebagai manajer baru mereka. Lampard diklaim lebih punya pengalaman usai menangani Derby County dan Chelsea.

Sementara, Rooney yang memulai karier kepelatihannya di Derby County sejauh ini masih terus berjuang membawa tim asuhannya bertahan di divisi Championship. Tercatat Fulham baru bisa mengemas 14 poin dari 26 pertandingan dan membuat mereka kini terpuruk di urutan ke-23 dari 24 tim peserta. (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com