Fabio Capello Beberkan Ronaldo Bukan Pemain ‘Genius’

0
421
Fabio Capello Beberkan Ronaldo Bukan Pemain 'Genius'

VivagoalSerie A – Tampil menawan di leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2018/19, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi terus menuai pujian.

Kedua bintang sepak bola itu pun kerap kali dibandingkan siapa yang menjadi pemain terbaik.

Cristiano Ronaldo mencetak hattrick ke gawang Atletico Madrid, membawa Juventus comeback usai keok 0-2 di leg pertama. Sedangkan, Lionel Messi menorehkan brace dan membuat Barcelona membabat habis Olympique Lyon dengan skor 5-1.

Kedua pemain hebat itu pun berhasil mengantarkan timnya ke babak perempat final Liga Champions. Mereka berdua pun menjadi bahan perbandingan mana talenta terbaik oleh banyak pihak.

Baca Juga :  Meski Munchen Superior Atas Dusseldorf, Munchen Takan Menang Mudah

Termasuk eks pelatih Juventus, Fabio Capello yang turut memanaskan perdebatan tersebut. Menurutnya, Lionel Messi lebih hebat ketimbang Ronaldo.

“Cristiano Ronaldo adalah pemain sepak bola yang luar biasa, tetapi Messi adalah seorang jenius. Ada tiga orang jenius dalam sepak bola: Pele, Diego Maradona, dan Messi,” kata Capello kepada Sky Sport.

Pendapat pelatih legendaris berdasarkan pengalamannya yang pernah berhadapan dengan Messi saat pemain berpaspor Argentina itu masih berusia 16 tahun, sejak saat itulah Capello mengakui dan mengagumi kehebatan La Pulga (julukan Messi).

Selain pengalamannya, Fabio Capello turut mengatakan bahwa Messi kerap kali melakukan tindakan yang tak terprediksi saat berada di lapangan hijau, sementara Ronaldo hanya fokus membuat dirinya sebagai seorang juara.

Pada era Ronaldo-Messi memang terus mendominasi sepak bola modern saat ini. Meski keduanya sudah menginjak usia 30-an. Akan tetapi, dua megabintang belum juga menunjukkan tanda-tanda melambat.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here