Fakta dan Statistik Luis Diaz, Calon Suksesor Mo Salah di Liverpool - Vivagoal.com
Fakta dan Statistik Luis Diaz, Calon Suksesor Mo Salah di Liverpool
Luis Diaz, Foto: dok Goal

Fakta dan Statistik Luis Diaz, Calon Suksesor Mo Salah di Liverpool

A Hendra - January 29, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga InggrisLiverpool dikabarkan tertarik mendatangkan Luis Diaz dari FC Porto untuk mengantisipasi kepergian Mohamed Salah. Memangnya, apa bagusnya penyerang asal Kolombia itu?

Sosok Mohamed Salah merupakan salah satu pilar penting Liverpool sejak didatangkan dari AS Roma pada tahun 2017 lalu. Selain handal dalam mengkreasikan assist, penyerang asal Mesir tersebut juga sangat tajam di depan gawang lawan.

Untuk musim ini saja, Salah sudah membukukan hingga 23 gol dan 11 assist dalam 26 pertandingan di semua ajang bersama Liverpool. Berkat performa apiknya ini, Liverpool pun terus menempel ketat Manchester City di papan klasemen dengan torehan 48 poin dari 22 laga. Mereka tertinggal sembilan angka dari The Citizens di posisi pertama dengan 23 pertandingan.

Demi Daratkan Pemain Incaran Liverpool, Tottenham Siap Gelontorkan Dana Fantastis
Sumber: Sportstar

Tapi, Liverpool kini terancam kehilangan bomber 29 tahun tersebut setelah kontraknya tinggal menyisakan setahun lagi. Sejauh ini proses perpanjangan masa kerjanya belum juga menemui kata sepakat.

Situasi ini lantas membuat The Reds merasa musti bergerak cepat untuk mencari penggantinya. Dikutip dari Mirror, Luis Diaz di FC Porto disebut-sebut menjadi incaran utama Si Merah berkat performa ciamiknya bersama The Dragons.


Baca Juga:


Laporan Mirror menyebutkan bahwa Liverpool telah menyodorkan penawaran sebesar 37,5 pound sterling kepada Porto untuk proses kepindahan Diaz pada bursa Januari ini. Pertanyaan kemudian muncul, sehebat apa Luis Diaz sampai dinilai pantas menjadi suksesor Mohamed Salah di lini serang The Reds?

Sebagai pemain, posisi spesifik Luis Diaz adalah penyerang sayap kirip, namun juga kerap dimainkan sebagai gelandang kiri. Gaya permainan cukup elegan dengan dribbling bola yang yahud, dan memiliki insting mencetak gol yang mumpuni.

Berdasarkan catatan Transfermarkt, selama tiga musim memperkuat FC Porto, Diaz yang telah tampil dalam 125 pertandingan di semua ajang total sudah mengemas 41 gol dan 20 assist. Sementara untuk musim ini, Diaz sudah membukukan hingga 14 gol dan 5 assist dari 18 penampilan di Liga Portugal.

Selain itu, Luis Diaz juga punya kemampuan melepaskan umpan yang oke dengan akurasi mencapai 82%, plus menciptakan rataan umpan kunci 2,2 per game. Dikutip dari Sofascored, Diaz juga mencatatkan rataan tembakan per laga mencapai 3,5 shots per pertandingan. (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com