Bukti Liverpool Masih Sangat Berbahaya Tanpa Dua Bomber Utamanya - Vivagoal.com
Bukti Liverpool Masih Sangat Berbahaya Tanpa Dua Bomber Utamanya
Liverpool, Foto: dok Sportstars.id

Bukti Liverpool Masih Sangat Berbahaya Tanpa Dua Bomber Utamanya

A Hendra - January 26, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Inggris – Liverpool harus kehilangan dua bomber utamanya, Mohamed Salah dan Sadio Mane yang harus membela negaranya masing-masing di ajang Piala Afrika 2021. Namun tidak berarti kemenangan lantas hilang dari kaki-kaki pemain The Reds lainnya.

Sejak awal Januari 2022, Mohamed Salah dan Sadio Mane bersama Naby Keita absen membela Liverpool karena bertugas membela negaranya masing-masing di Piala Afrika 2021. Banyak yang memprediksi, kehilangan Mo Salah dan Mane tentu dampaknya bakal sangat dirasakan oleh Liverpool.

Bagaimana tidak, kedua pemain itu merupakan juru gedor andalan manajer Jurgen Klopp sepanjang musim ini. Tercatat, Mo Salah sudah bikin 16 gol dan 9 assist di Liga Inggris.

Si Raja Mesir untuk sementara berada di urutan teratas dalam daftar pencetak gol terbanyak. Di sisi lain, Sadio Mane menjadi pemain tertajam ketiga di Liverpool dengan torehan 8 gol.

Alhasil, Liverpool hanya tinggal mengandalkan Diogo Jota dan Roberto Firmino di lini depan. Memang masih ada Divock Origi, tapi penyerang asal Belgia itu lebih banyak berkutat dengan cedera.


Baca Juga:


Meski demikian, kegelisahan para fans The Reds ternyata tak terbukti sama sekali. Ketiadaan Sadio Mane dan Mo Salah sepanjang bulan Januari ini masih tetap membuat Liverpool superior atas lawan-lawannya.

Hal itu merujuk pada statistik gahar yang dibukukan Alisson Becker dkk dalam 6 pertandingan terakhirnya di semua ajang. Pasukan Jurgen Klopp tak sekalipun merasakan kalah dengan mengantongi empat kemenangan dan dua hasil imbang.

Hebatnya lagi, Liverpool mampu membukukan hingga 14 gol dan cuma kemasukan empat gol. Ada pun Diogo Jota dan Roberto Firmino ternyata mampu menggantikan tugas kedua rekannya itu dengan baik. Bahkan Fabinho yang berposisi sebagai bek tiba-tiba tampil sangat tajam dengan torehan 4 gol sepanjang bulan Januari ini.

“Anda benar bahwa kami tampil bagus tanpa mereka, tapi absennya mereka membuat laga berjalan lebih sulit. Anda harus punya gaya bermain baru karena Anda tidak punya kecepatan di sayap, seperti yang dipunya Sadio dan Mo.” ucap Klopp dikutip dari situs resmi Liverpool.

“Anda harus mengubah permainan secepatnya agar kami bisa menyerang dengan baik. Tapi secara keseluruhan, para pemain sudah tampil bagus. Ox kembali bikin gol, Diogo yang tak kenal menyerah, etos kerja Bobby begitu luar biasa. Para pemain tancap gas dan saya puas dengan itu,” jelasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com