Final UEFA Conference League: Rekor Pertemuan AS Roma vs Feyenoord di Eropa - Vivagoal.com
Final UEFA Conference League: Rekor Pertemuan AS Roma vs Feyenoord di Eropa
Sumber: Twitter @europacfnleague

Final UEFA Conference League: Rekor Pertemuan AS Roma vs Feyenoord di Eropa

A Hendra - May 24, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Konferensi Eropa – Final UEFA Conference League atau Liga Konferensi Eropa akan menyajikan duel AS Roma vs Feyenoord Rotterdam. Siapa yang bakal keluar sebagai juara pada edisi pertama ajang ini?

Partai final UEFA Conference League antara AS Roma melawan Feyenoord Rotterdam akan berlangsung di Air Albania Stadium, Albania. Direncanakan, duel kedua tim akan digelar pada Kamis (26/5), dini hari WIB.

AS Roma sendiri berhasil menjejakkan kaki di partai final setelah menyingkirkan wakil Liga Inggris, Leicester City, dengan keunggulan agregat 2-1. Di sisi lain, Feyenoord melaju ke laga pamungkas usai mendepak perwakilan Ligue 1, Olympique de Marseille, dengan keunggulan agregat 3-2.

Dalam catatan resmi UEFA, kedua tim sejatinya jarang berjumpa di Eropa. Tercatat, AS Roma dan Feyenoord baru dua kali bertemu. Momen itu terjadi pada babak 32 besar Liga Europa pada 2015 silam.

Ketika itu, AS Roma tidak merasakan kekalahan sama sekali. Rinciannya, i Giallorossi meraih satu kali menang dan satu kali seri. Kemeangan AS Roma itu didapatkan saat bertandang ke markas Feyenoord, Feyenoord Stadium, dengan skor 2-1.


Baca Juga:


Sementara itu, kala menghadapi Feyenoord di Olimpico, AS Roma cuma mampu bermain imbang 1-1. Namun, secara keseluruhan, AS Roma tetap memiliki catatan yang bagus saat bersua wakil Eredivisie tersebut, terutama tim-tim dari Belanda.

Tercatat, dalam 10 duel melawan tim asal Belanda, AS Roma berhasil mengantongi empat kemenangan, empat hasil imbang, dan dua kali kekalahan. Hasil tersebut membuat AS Roma jauh lebih percaya diri ketika bermain melawan tim-tim dari Belanda.

Final Liga Konferensi Rekor Pertemuan AS Roma vs Feyenoord di Eropa
AS Roma, Foto: dok Sport detik

Sebaliknya, rekor pertemuan Feyenoord kontra wakil Serie A kurang meyakinkan. Dalam 14 pertandingan melawan tim Italia, Feyenoord cuma bisa mengoleksi lima kemenangan, empat imbang, dan lima kekalahan.

Namun, itu semua hanyalah statistik semata. Pertemuan final nanti pastinya akan berbeda dari yang sebelum-sebelumnya. Lalu, siapakah yang akan meraih juara? Apakah I Giallorossi? Atau, de Club van Het Volk? (MI)

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com