Gantikan Valverde, Quique Setien Punya Optimisme Tinggi

0
51
Quique Setien

VivagoalLa LigaBarcelona resmi memecat Ernesto Valverde pada Selasa (14/1/2020) dini hari WIB. Sebagai gantinya Quique Setien ditunjuk sebagai pelatih El Barca menggantikan Valverde.

Bersama Barcelona, pelatih berusia 61 tahun itu bakal memikul tanggung jawab besar. Setien diharapkan bisa mengembalikan sepakbola Indah Barcelona yang jarang terlihat bersama Valverde. 

Sadar menghadapi tekanan besar kala mengambil tanggung jawab ini, Setien memberi garansi. Sang juru taktik memastikan, Barcelona akan bermain apik di bawah asuhannya. 

“Saya suka ketika tim saya bermain dengan baik hampir sepanjang waktu dengan banyak menguasai bola. Saya tahu bahwa dengan cara ini saya akan memiliki lebih banyak peluang untuk menang daripada lawan.

“Kadang-kadang hal di sepakbola memang tidak adil, tapi jika Anda bermain dengan benar, maka anda berpeluang lebih besar untuk berhasil daripada gagal,” kata Setien dilansir Marca.

Meski sadar publik Catalan selalu haus akan kemenangan, tapi Setien punya pendekatan berbeda. Menurutnya,dia bakal menekankan pola main cantik dengan hasil akhir yang akan mengikutinya. 

Baca Juga: Resmi! Barcelona Pecat Ernesto Valverde

“Orang-orang selalu ingin melihat tim kesayangannya menang, Banyak yang tidak peduli dengan caranya, sementara saya peduli dengan cara saya.

“Anda tahu bagaimana saya, Anda tahu apa yang akan saya lakukan. Jika Anda tidak yakin soal saya, lebih baik anda mendatangkan pelatih lain,” tambah Setien.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here