Gattuso Bahagia Performa Milan Membaik

0
234
Gattuso Bahagia Performa Timnya Membaik

VivagoalSerie AAllenatore AC Milan, Gennaro Gattuso mengaku puas dengan penampilan anak asuhnya. Meski masih ada beberapa celah yang belum maksimal, namun hasil tersebut membuat mereka masih bertahan di posisi empat besar.

“Saya mulai menyukai penampilan tim dalam beberapa waktu terakhir, dengan menimbang perbaikan pada dua sektor: menyerang dan bertahan. Kami juga cukup beruntung hari ini,” tutur Gattuso, seperti dikutip Sky Sport Italia.

Mimpi Milan untuk bisa lolos ke Liga Champions kian terjaga setelah berhasil menekuk Cagliari di San Siro dengan skor 3-0, pada matchday ke-23 Serie A Italia, Senin (11/2/2019) dini hari WIB. Hasil tersebut membuat Milan berhasil kembali masuk ke jajaran empat besar setelah sebelumnya merosot ke peringkat tujuh.

“Sekarang adalah tentang rasa lapar dan keinginan untuk bekerja sama sebagai satu kesatuan. Saya tidak ingin mendengar ‘saya’ dari siapa pun, ini tentang ‘kita.’ Selama bertahun-tahun kami mencapai musim semi dengan Milan keluar dari zona Liga Champions,” tambah Gattuso. 

Lebih lanjut Gattuso menuturkan masih belum terlalu puas dengan performa para pemain tengah Milan. Menurutnya kurangnya kontribusi dari lini tengah membuat timnya kerap gagal mendominasi pertandindan dalam hal penguasaan bola.

“Saya tidak senang dengan sikap para pemain gelandang di babak pertama. kami tidak cukup dominan mengendalikan laga,” tambah pemain berusia 41 tahun tersebut.

Milan tercatat tak tersentuh kekelahan dalam enam laga terakhir mereka dengan raihan tiga kemenangan dan tiga hasil imbang. Mereka pun kini berhasil meraih 39 poin atau hanya tertinggal empat poin saja dari Inter di posisi keempat.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here