Gattuso Bocorkan Taktik Napoli Untuk Jegal Barcelona di Liga Champions

0
46
Gennaro Gattuso Napoli
Gennaro Gattuso pun sengaja membocorkan beberapa skema permainan timnya untuk dipakai membungkam Barcelona (Sumber: Twitter)

Vivagoal Liga Champions – Napoli akan kembali menghadapi Barcelona dalam lanjutan leg kedua babak 16 besar Liga Champions. Pelatih Il Partenopei, Gennaro Gattuso pun sengaja membocorkan beberapa skema permainan timnya untuk dipakai membungkam Lionel Messi cs.

Napoli berstatus sebagai tim tandang jelang duel kontra Barcelona. Laga kedua tim rencananya akan digelar di Camp Nou, Minggu (9/8/2020) dinihari WIB. Laga ini sendiri tentu tidak mudah buat Napoli karena Barcelona mengusung misi untuk terus melaju di ajang Liga Champions agar bisa menutup musim 2019/2020 dengan raihan trofi.

Pada leg pertama di San Paolo, Napoli hanya bisa bermain imbang 1-1 melawan Barcelona. Alhasil, Napoli pun dituntut untuk bisa menang minimal dengan skor tipis 1-0 dan menjaga gawang untuk tidak kebobolan jika ingin lolos ke babak selanjutnya.

Dalam upayanya bisa melewati hadangan Barcelona, Gennaro Gattuso mengaku sudah menyiapkan beberapa skema permainan yang menurutnya sangat mungkin bisa menjegal pasukan Quique Setien.

“Saya sudah memiliki susunan line-up pemain dalam pikiran saya. Tapi saya akan lebih dulu melihat komposisi pemain yang baru saja pulih dari cedera dalam beberapa hari kedepan. Kami yakin bisa mengukir sejarah untuk klub dan kota Napoli.” ucap Gattuso dilansir dari Football Italia.


Baca Juga:


“Kami sudah mencoba beberapa taktik sejak lockdown. Kadang kami bermain ultra ofensif, di sisi lain kami juga bertahan lebih dalam. Kami sudah melakukan keduanya di beberapa pertandingan Liga Italia.” jelas Gattuso.

“Jelas, saat leg pertama berakhir 1-1 di kandang kami, kami harus menghadapi beberapa resiko di Camp Nou. Pada awalnya, tim tahu bagaimana memberi tekanan, tapi sekarang kami sudah mengetahuinya.” Gattuso menegaskan.

Sebagai informasi, Napoli besar kemungkinan tidak akan diperkuat oleh penyerang andalannya, Lorenzo Insigne yang mengalami cedera saat Napoli mengalahkan Lazio 3-1 di pekan terakhir Liga Italia.

Selalu update berita terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here