Gelandang Barca Akui Premier League Lebih Sulit dari La Liga

0
37
De Jong

Vivagoal La Liga – Gelandang Barcelona, Frenkie de Jong, mengaku jika Premier League memiliki level yang lebih baik dibandingkan dengan La Liga.

De Jong sendiri menjadi aset panas setelah tampil apik pada musim 2018/19 kemarin. Bersama Ajax Amsterdam, De Jong berhasil tampil hingga babak semifinal Liga Champions.

Banyak klub kemudian mendekatinya. Namun Barcelona bergerak lebih cepat dan mengamankan jasanya pada Januari 2019 kemarin. Dengan mahar 75 juta euro, De Jong baru akan merapat ke Camp Nou pada musim panas.

De Jong pun tak menyesali kepindahannya ke Barcelona. Menurutnya La Liga begitu menggoda setelah klub-klub di sana berhasil mendominasi Eropa.

Baca Juga: De Jong Merupakan Poros Permainan Barcelona Saat Ini, Ini Statistiknya!

“Dulu saya berpikir bahwa La Liga adalah kompetisi sepak bola terkuat di dunia. Anda bisa melihat dominasi mereka [klub Spanyol] di kompetisi level Eropa,” kata Frenkie de Jong dikutip dari The Mirror.

Namun kini De Jong sadar jika La Liga memang memiliki identitasnya sendiri. Namun Premier League kini berubah menjadi salah satu kompetisi dengan level yang lebih baik.

“Tetapi Premier League telah mendapatkan lebih banyak kekuatan selama beberapa tahun terakhir. Dalam hal bakat alam, La Liga lebih baik tetapi, karena intensitasnya yang tak terlalu sering, kompetisi di Inggris berada pada level yang sedikit lebih tinggi,” kata Frenkie de Jong.

Dominasi La Liga sebelumnya muncul setelah Barcelona dan Real Madrid begitu digdaya di Liga Champions. Namun kini Liverpool datang dengan mental dan kedalam skuad yang pantas untuk menjadikan Inggris sebagai kompetisi terbaik.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here