Gila! Gaji Ronaldo Sudah Cukup Untuk Bayar Satu Klub Serie A

0
51
Cristiano Ronaldo
Sumber: Twitter Cristiano Ronaldo

Vivagoal – Serie A – Kontrak besar diterima Cristiano Ronaldo saat memilih bergabung dengan Juventus. Bahkan, gaji yang ia terima jauh lebih besar dari lima klub Serie A saat ini.

Juventus merekrut Ronaldo pada 2018 dari Real Madrid. Raksasa Serie A tersebut menebus mega bintang asal Portugal itu dengan mahar mencapai 100 juta euro, angka fantastis untuk pemain yang saat itu berusia 33 tahun.

Tidak sekadar nilai transfer, Ronaldo saat itu juga memecahkan rekor gaji tertinggi di Juventus bahkan Serie A. Ronaldo meneken kontrak hingga 2022 dengan besaran gaji mencapai 31 juta euro per musimnya. Gaji yang ia terima belum termasuk bonus dan klausul lain.

Berdasarkan data dari Transfermarkt seperti dilansir dari Gazzetta dello Sport, gaji Ronaldo saat ini jauh lebih besar ketimbang beberapa klub Serie A. Total ada lima klub yang mengeluarkan total gaji pemain lebih rendah dari apa yang diterima oleh Ronaldo di Juventus.


Baca Juga:


Sebut saja Atalanta yang tampil gemilang selama dua musim terakhir hanya perlu mengeluarkan total 20,4 juta euro untuk memenuhi hak semua pemainnya. Fiorentina hanya perlu mengeluarkan uang sebesar 28,7 juta euro per musim untuk menggaji Franck Ribery dan kawan-kawan.

Gaji yang didapat Ronaldo dalam satu musim juga masih lebih tinggi dari tiga klub lain. Mereka adalah Torino [25.3 juta euro], Cagliari [23.1 juta euro], dan Bologna [20.5 juta euro].

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here