Giroud: Hengkang dari Chelsea Adalah Pilihan yang Jelas! - Vivagoal.com
Kutukan Nomor 9 di AC Milan Tak Berlaku Buat Giroud
Olivier Giroud, Foto: dok Pikiran-Rakyat

Giroud: Hengkang dari Chelsea Adalah Pilihan yang Jelas!

Irman Maulana - September 27, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Serie A – Penyerang asal Prancis, Olivier Giroud menjelaskan tentang keputusannya merapat bersama AC Milan dari Chelsea di musim panas lalu. Ia merasa kondisi yang dirasakannya bersama The Blues tak lagi sama seperti saat pertama kali tiba di tahun 2018 lalu.

Sembilan musim berkarir di Liga Inggris, akhirnya Olivier Giroud mengambil langkah baru dalam karir profesionalnya. Giroud memutuskan untuk coba peruntungan di Italia dengan raksasa Serie A, AC Milan.

Penyerang 34 tahun itu, merapat ke Rossoneri secara gratis setelah kontraknya tak diperpanjang Chelsea. Kini Ia bakal menghadapi tantangan baru, pasca meraih berbagai gelar bergengsi, baik di Arsenal maupun Chelsea.

Baru-baru ini Giroud buka suara soal mengapa dia pergi dari Stamford Bridge, meski juara Liga Champions musim lalu. Menurutnya, persaingan ketat di kubu London Barat, mau tak mau memaksanya harus angkat kaki.

“Saya menyukai Liga Premier. Tetapi pada titik tertentu, harus segera membuat keputusan. Saya memberi tahu (Thomas) Tuchel bahwa tiga bulan terakhir berlalu terlalu sulit,”ujar Giroud dilansir Goal.


Baca Juga


“Itu adalah pilihan yang jelas untuk meninggalkan Chelsea. Saya pindah dengan emosi yang besar untuk semua momen yang kami alami. Beberapa bagus, beberapa lainnya tidak begitu banyak, tetapi kami memenangkan tiga gelar penting.”

Giroud pertama kali tiba di Inggris saat diboyong oleh The Gunners dari Montpellier di tahun 2012 dengan biaya 12 juta euro. Selama berseragam Arsenal, Giroud bisa menghadirkan tiga trofi Piala FA dan tiga Community Shield.

Peraih Piala Dunia 2018 itu kemudian membelot ke kubu Chelsea dengan transfer 17 juta euro pada tahun 2018. Giroud pun meraup kesuksesan di Eropa bersama Chelsea setelah memenangkan trofi Liga Eropa 2018/19 dan Liga Champions 2020/21.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com