Puasnya Tuchel Lihat Chelsea Main Tanpa Ampun - Vivagoal.com
Puasnya Tuchel Lihat Chelsea Main Tanpa Ampun
Chelsea Menang 1-0 Atas Atletico Madrid, Sumber: TalkSport

Puasnya Tuchel Lihat Chelsea Main Tanpa Ampun

A Hendra - February 24, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Champions – Thomas Tuchel merasakan kepuasan ekstra atas kemenangan Chelsea atas Atletico Madrid di leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Sebab kemenangan tersebut didapat melalui cara fantastis dengan gol yang fantastis pula.

Laga Atletico Madrid vs Cheslea yang berlangsung di Arena Nationala, Bukarest, Hungaria, Kamis (24/2/2021) dini hari WIB berjalan timpang. Pasalnya, Chelsea tampil dominan sedari menit awal meski berstatus tim tamu.

Di sisi lain, Atletico justru lebih banyak dibuat menunggu dan kesulitan mengambil inisiatif serangan. Tak heran jika Chelsea terus berusaha mencari peluang demi peluang untuk bisa bikin gol.

Sampai akhirnya penantian itu terwujud di menit ke-68. Serbuan Chelsea dari sisi kiri memaksa Mario Hermoso melakukan blunder saat hendak membuang bola dan jatuh di jalur tembak Olivier Giroud yang menjebol jala Atletico lewat sepakan salto.

Gol itu tidak mampu dibalas Atletico hingga laga berakhir, meski sudah bermain lebih menyerang. Pertahanan Chelsea benar-benar mantap karena tidak membiarkan Luis Suarez atau Joao Felix merajalela.



Baca Juga:


Berdasarkan catatan Opta, sepanjang pertandingan, Chelsea mampu membukukan penguasaan bola sebesar 64% dan tercatat melepaskan 11 tembakan dengan lima di antaranya on target. Di sisi lain, Atletico yang berstatus tuan rumah cuma melepaskan 6 tembakan tanpa satupun on goal sepanjang 90 menit.

Tuchel selaku manajer begitu puas karena bisa melewati adangan Atletico yang terbilang tangguh dan sulit dikalahkan.

“Hasil fantastis, gol fantastis. Kami pantas mendapatkannya. Kami terus mendominasi di area lawan, tidak kehilangan konsentrasi, tidak membuat kesalahan elementer, dan selalu mewaspadai serangan balik karena kualitas tim itu. Performa yang sangat disiplin, hasil yang pantas,” ujar Tuchel dikutip dari situs resmi UEFA.

“Kami tidak pernah membiarkan mereka (Atletico) bernapas sedikit pun atau melakukan counter attack. Kami mendapat hadiah besar karena hasil ini. Tantangan berat memang untuk membongkar pertahanan tim seperti Atletico,” pungkasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com