Guardiola Akui Madrid Klub Paling Berpengaruh Dalam Kariernya

0
40
Guardiola Akui Madrid Klub Paling Berpengaruh Dalam Kariernya
Sumber: Fox Sports

Vivagoal Liga Champions – Manchester City akan kembali melakoni leg kedua babak 16 besar Liga Champions kontra Real Madrid. Manajer The Citizens, Pep Guardiola menyebut Madrid berpengaruh besar dalam perkembangannya sebagai pelatih.

Jauh sebelum membesut Manchester City, Guardiola lebih dulu mengawali kariernya dengan menangani Barcelona selama empat tahun. Meski sukses merebut 14 trofi bersama Blaugrana, namun Guardiola pernah menjalani periode yang sulit dengan rivalitas melawan Madrid, terutama saat Los Blancos dilatih Jose Mourinho.

Setelah Guardiola hengkang ke Bayern Munchen 2013 silam, Zinedine Zidane yang datang ke Madrid tahun 2016 langsung bisa membuat El Real mengilap. Pelatih asal Prancis itu sukses membantu Los Blancos memenangi tiga Liga Champions secara beruntun dan menjuarai dua trofi LaLiga Spanyol.

Meski demikian, reuni pertama Pep Guardiola melawan Real Madrid langsung ditandai dengan kemenangan 2-1 Manchester City di leg pertama 16 besar Liga Champions. Untuk lolos ke babak perempatfinal, City kini hanya butuh minimal hasil seri pada laga leg kedua di Etihad Stadium akhir pekan depan.

“Madrid adalah tim yang sangat tangguh di setiap aspek, dan mereka sudah sangat membantu saya menjadi pelatih yang lebih baik.” kata Guardiola dilansir dari DAZN.


Baca Juga:



“Baik semasa dilatih oleh Jose Mourinho, dengan Manuel Pellegrini, dengan seluruh pelatih yang mereka punya, Madrid telah berjasa besar dalam karier kepelatihan saya.” Guardiola menjelaskan.

“Kalau mereka bisa melakukan seperti memenangi Liga Champions tiga kali beruntun, dan merebut dua titel LaLiga dari Barcelona yang begitu mendominasi selama satu dekade terakhir, saya pribadi kagum dengan capaian itu.” pungkasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here