Haaland atau Nunez, Siapa yang Lebih Bagus? - Vivagoal.com

Haaland atau Nunez, Siapa yang Lebih Bagus?

Muhammad Ilham - June 17, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Inggris – Dua tim papan atas Liga Inggris, Manchester City dan Liverpool FC, sudah mendatangkan penyerang anyar. Ialah Erling Haaland dan Darwin Nunez. Lantas, siapakah yang terbaik di antara kedua pemain tersebut?

Liga Inggris nampaknya akan semakin menarik dan mengerikan di musim depan. Hal tersebut dilihat dengan kedatangan dua pemain anyar, yakni Haaland dan Darwin Nunez. Haaland yang datang dari Borussia Dortmund, resmi berseragam Man City musim depan. Sedangkan, Nunez yang sebelumnya dari S.L. Benfica, resmi dipinang Liverpool.

Secara statistik, kedua pemain ini tentunya sangat mengerikan. Dilansir dari Transfermarkt, Darwin Nunez sudah mengoleksi 26 gol dan empat assists dari 28 pertandingannya bersama Benfica di Liga Portugal. Lalu, Haaland sendiri sempat terkena cedera, namun tidak mengurangi ‘keran’ golnya. Pemain asal Norwegia tersebut sudah mencetak 22 gol dan delapan assists dari 24 pertandingannya bersama die Borussen.


Baca Juga:


Kedua pemain tersebut memiliki posisi yang sama yaitu penyerang murni. Menariknya, kedua tim yang menarik mereka juga sama-sama tidak memiliki penyerang murni musim lalu. Kehadiran mereka dinilai bisa menjadi kunci jawaban atas lini depan Pep Guardiola dan Jurgen Klopp.

Secara statistik, baik Nunez maupun Haaland memang tidak jauh. Perihal harga, kedua pemain tersebut juga dibeli dengan harga yang tidak sedikit.

Ada Peran Riyad Mahrez Dibalik Kepindahan Haaland ke City
Erling Haaland, Foto: dok sport detik

Lalu, apakah kedua pemain tersebut bisa berkembang di Liga Inggris musim depan? Dan, siapakah yang lebih baik, Erling Haaland atau Darwin Nunez? Simak penjelasan selengkapnya di kanal Youtube Vivagoal Indonesia.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com