Hadapi Dilema Pemain, Pelatih Italia Justru Bahagia - Vivagoal.com
Roberto Mancini Bantah Rumor Akan Melatih Klub Liga Inggris
Sumber: The Statesman

Hadapi Dilema Pemain, Pelatih Italia Justru Bahagia

Irman Maulana - November 19, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Serie A – Meski banyak pemain yang absen, Tim Nasional Italia tetap bisa menunjukan performa terbaik mereka dan kini sang pelatih Roberto Mancini pun tengah menghadapi dilema yang justru membahagiakan.

Roberto Mancini memuji performa talenta-talenta muda Italia yang kini mulai menunjukan bakat terbaik mereka. Mancini mengakui jika Ia bakal menghadapi “masalah besar” karena harus merampingkan skuad mereka hingga 23 untuk EURO mendatang.

Mancini sendiri harus melewatkan tiga laga Italia di bulan ini karena tengah dalam proses isolasi mandiri setelah divonis positif virus corona. Untuk sementara sang asisten, Alberigo Evani mengambil alih tim dan sukses meraih tiga kemenangan tanpa kebobola sekalipun.

Hasil tersebut membuat Gli Azzurri lolos dari Grup A1 UEFA Nations League untuk melaju ke babak selanjutnya dengan 12 poin. Sebelum menghadapi babak tersebut, Italia bakal terlebih dulu berlaga pada putaran final Euro 2020 Juni mendatang.

Sepanjang bulan ini, mereka harus kehilangan beberapa pemain penting seperti Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini, dan Marco Verratti. Tetapi Mancini justru merasa sedikit senang berkat kemunculan pemain baru sebagai opsi lain.

“Memilih 23 pemain untuk Kejuaraan Eropa akan menjadi masalah besar,”ujar Mancini dilansir Goal.



Baca Juga:


“Itu sudah menjadi sulit sebelumnya tapi di empat bulan terakhir ini pemain silih berganti masuk dan terbukti sangat baik. Selalu merasa lebih baik memiliki masalah seperti ini.”

Salah satu nama pemain yang mendapat keuntungan dari cederanya beberapa tersebut adalah Alessandro Bastoni. Pemain berusia 21 tahun itu tampil mengesankan pada debutnya melawan Estonia dan mempertahankan posisinya ketika berhadapan dengan Polandia dan Bosnia-Herzegovina.

“Bastoni adalah seorang anak muda yang telah memainkan tiga pertandingan dalam 10 hari, bermain lebih baik dan lebih baik lagi setiap saat,”ungkapnya.

“Dia masih sangat muda dan bisa berkembang pesat, lalu menjadi Bonucci atau Chiellini baru. Ada banyak pemain bagus, kamu tinggal biarkan mereka bermain.

“Kami memiliki pemain muda yang sangat bagus. Jelas pada awalnya mereka mungkin mengalami kesulitan. Kami memiliki banyak pemain muda, mereka bisa melakukannya dengan baik.”

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com