Hampir Dapatkan Ronaldo dengan Murah, Liverpool Justru Dipecundangi Man United - Vivagoal.com
Bukti Kehebatan Ronaldo yang Jadi Sumber Gol Tuk Klubnya
Megabintang Portugal, Cristiano Ronaldo. Sumber: Goal

Hampir Dapatkan Ronaldo dengan Murah, Liverpool Justru Dipecundangi Man United

Fido Moniaga - October 15, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Mantan asisten manajer Liverpool, Phil Thompson mengungkap cerita pilu saat The Reds hampir mendapatkan Cristiano Ronaldo. Namun rencana mereka gagal total setelah Manchester United mengganggu mereka.

Phil Thompson mengatakan ketertarikan Liverpool kepada Ronaldo muncul setelah melihat penampilan sang pemain pada laga Sporting Lisbon melawan Porto. Usai laga tersebut, Phil Thompson bertemu dengan agen pemain sepak bola, Tony Henry untuk membahas segala hal tentang transfer Ronaldo.

Dalam pertemuan tersebut Phil Thompson mendapati transfer Ronaldo bisa diselesaikan dengan budget miring. Mereka hanya perlu membayar 4 juta pounds untuk bisa mendatangkan Ronaldo dari Sporting.

“Saya masih mengingat dengan jelas kata-kata yang keluar dari Tony. Saat itu pembicaraan berlangsung menyenangkan dan santai. Dia mengatakan harga Ronaldo 4 juta pounds dan bisa dibayar selama empat tahun kontraknya, jadi setahun hanya 1 juta pounds,” kenang Thompson dilansir Daily Mail.

“Harga itu terlihat masuk akal. Saya kemudian bertanya tentang gaji Ronaldo dan Tony bilang gajinya 1 juta pounds per tahun, sudah bersih,” imbuh Thompson.



Baca Juga:



Mendengar kabar tersebut, manajer Liverpool saat itu, Gerard Houllier, langsung terbang ke turnamen di Toulon untuk menyaksikan Ronaldo bermain untuk Timnas Portugal U-20.

Namun bak tersambar petir di siang bolong, Manchester United tiba-tiba mengumumkan transfer Ronaldo. Mereka menebus transfer Ronaldo yang saat itu berusia 18 tahun di angka 12,2 juta pounds, empat kali lipat dari yang mereka kira.

“Pada Selasa pagi, kami sedang sarapan di kompleks latihan klub dan muncul berita di Sky Sports bahwa Manchester United memboyong Cristiano Ronaldo dengan harga 12,2 juta pounds,” tutur Thompson.

“Gerard dan saya sendiri hampir tersedak saat makan. Saya ingat Gerard melompat dan berkata, ‘Apa yang terjadi di sana?’,” imbuh Thompson.

Liverpool jelas hanya mampu menyesali kegagalan mereka mengamankan pemain yang kini menjadi bintang dunia. Empat juta pounds yang mereka pertimbangkan saat itu bisa saja menjadi kunci perjalanan sejarah yang berbeda di Anfield.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com