Satu Hal yang Bisa Buat Donnarummma Bertahan Di Milan - Vivagoal.com
Hanya Liga Champions Yang Bisa Bikin Donnarummma Bertahan Di Milan
Gianluigi Donnarumma, Sumber: Rossoneri Blog

Satu Hal yang Bisa Buat Donnarummma Bertahan Di Milan

A Hendra - April 2, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Serie A – Kebersamaan kiper nomor satu Italia, Gianluigi Donnarumma dengan AC Milan masih belum jelas. Kabarnya kepastian soal masa depan Donnarumma di Milan baru terlihat jika mereka mampu memastikan diri lolos ke zona Liga Champions di akhir musim ini.

Gianluigi Donnarumma sejauh ini masih terus menolak tawaran perpanjangan kontrak yang sudah disodorkan manajemen AC Milan. Kenaikan gaji sebesar 6 juta Euro atau sekitar Rp 102,5 miliar per tahun, termasuk bonus 1 juta Euro belum juga mau diterimanya.

Adapun tawaran kedua Milan yang bakal memberi gaji mencapai 7 juta euro per tahun plus 1 juta euro dalam bentuk berbagai bonus juga kembali ditolaknya.

Penolakan Donnarumma langsung menimbulkan dugaan bahwa sang agen, Mino Raiola sengaja ingin membawanya keluar dari San Siro. Mino Raiola diklaim meminta gaji yang tak masuk akal  yakni sebesar 10 juta Euro per tahun plus adanya klausul pelepasan.

Dilansir dari La Gazzetta dello Sport, penolakan Donnarumma sebetulnya hanya ingin memastikan lebih dulu posisi Milan di akhir musim. Ia baru mau meneken perpanjangan kontrak barunya jika Rossoneri bisa main di Liga Champions musim depan.


Baca Juga:


Sejak memulai karier profesional pada 2015 silam, Donnarumma belum sekalipun bisa tampil di kasta tertinggi sepakbola Eropa itu. Padahal saat ini statusnya sudah merupakan kiper utama Timnas Italia.

Sehingga masalah kontrak Donnarumma ini diyakini oleh La Gazzetta Dello Sport baru akan tuntas jika posisi Milan di klasemen sudah aman berada di empat besar.

Saat ini, Milan memang masih berada di urutan kedua dengan 59 poin dari 28 laga. Namun, posisi mereka masih mungkin digeser Juventus, Atalanta, Napoli, bahkan AS Roma yang ada dibawahnya.

Seandainya kesepakatan tak kunjung terjalin, Milan siap mencari penggantinya. Pekan lalu Gazzetta menuliskan ada tiga kiper yang dipantau Milan, yakni Mike Maignan (Lille), Juan Musso (Udinese) dan Pierluigi Gollini (Atalanta). (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com