Hanya Menang 1-0, Klopp: Hasil yang Baik Untuk Lapangan yang Buruk - Vivagoal.com
Hanya Menang 1-0, Klopp Hasil yang Baik Untuk Lapangan yang Buruk
Liverpool Taklukan Ajax Amsterdam 1-0 Pada Matchday I Liga Champions 2020/21 di Amsterdam Arena, Kamis (22/10) dinihari WIB. Sumber: The Guardian

Hanya Menang 1-0, Klopp: Hasil yang Baik Untuk Lapangan yang Buruk

Fido Moniaga - October 22, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Champions – Liverpool meraih kemenangan kurang meyakinkan saat berkunjung ke markas Ajax Amsterdam pada laga pembuka Grup D Liga Champions, Kamis (22/10/2020) dini hari WIB. Meski demikian tetap bersyukur dengan hasil yang didapat oleh timnya.

Betapa tidak, meski menang di laga tersebut, tak ada satupun nama pemain Liverpool yang tercatat di papan skor. Sebab gol kemenangan Liverpool lahir dari gol bunuh diri pemain Ajax yakni Nicolas Tagliafico.

Kemenangan tersebut dinilai sebuah keberuntungan bagi Liverpool. Pasalnya, Ajax tampil lebih menekan kendati berhadapan dengan jawara Premier League.

Namun Klopp tak menggubris pendapat tersebut. Menurutnya berapapun skornya, kemenangan tetaplah kemenangan yang layak disyukuri meski ia tak menampik timnya tidak bermain dengan indah.

“Kami tidak bisa memanfaatkan peluang, sangat disayangkan. Ajax mendapatkan satu peluang yang mengenai tiang gawang. Saat anda unggul 1-0, hal seperti ini bisa terjadi,” ujar Klopp pasca pertandingan dikutip dari BT Sport.


Baca Juga:



“Namun secara keseluruhan saya senang dengan permainan ini. Ini bukan permainan yang indah, tapi kami menginginkan tiga poin dan kami berhasil mendapatkannya,” lanjutnya.

“Ini sudah cukup untuk meraih kemenangan. Itulah yang anda butuhkan. Saya pikir kedua tim bisa bermain lebih baik lagi,” tambah pelatih berkebangsaan Jerman tersebut.

Klopp juga bersyukur atas kemenangan timnya di laga tersebut. Pasalnya kondisi lapangan di Johan Cruyff Arena dalam keadaan buruk.

“Lapangan terasa lebih dalam dan berlumpur. Tampaknya terlihat benar-benar berbeda tiga hari lalu, kemarin di sesi latihan juga terlihat berbeda. Namun ini terasa sama buat Ajax,” pungkasnya.

Selalu update berita terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com