Hanya Satu Leg, Vidal: Laga Besar dan Sengit!

0
35
Hanya Satu Leg, Vidal Laga Besar dan Sengit!
Arturo Vidal. Sumber: Marca

Vivagoal Liga Champions – Format Liga Champions di fase perempatfinal hingga semifinal berubah menjadi single match alias satu leg. Arturo Vidal pun yakin duel antara Barcelona dan Bayern Munchen akan tampil all-out sejak menit awal pertandingan.

Liga Champions sempat terhenti selama lima bulan lamanya sebelum semua pertandingan di babak 16 besar selesai digelar. Hal itu dikarenakan pandemi virus Corona dan baru bisa digelar pada bulan Agustus ini.

Demi mempersingkat waktu, UEFA sebagai penyelenggara kompetisi lantas merubah format pertandingan di fase gugur yang biasanya dua leg menjadi single match dan sifatnya home tournament. Tak ada istilah laga tandang maupun kandang terhitung sejak babak perempatfinal hingga semifinal.

Pasalnya, semua laga sisa musim ini akan dilangsungkan di tempat netral, yakni Portugal, termasuk laga final yang dijadwalkan bakal pentas pada 23 Agustus.

Arturo Vidal sendiri menyambut baik format baru ini. Menurutnya, ia sudah terbiasa dengan format ini karena sudah sangat sering didapatnya di Copa America. Dan ia bisa memastikan, dengan format single match, duel antara Bayern dan Barcelona akan berlangsung sengit sejak menit awal karena kedua tim bakal mengeluarkan semua kemampuannya tuk bisa memenangkan laga.


Baca Juga:



Untuk diketahui, Barcelona akan berhadapan dengan Bayern Munchen pada lanjutan laga perempatfinal Liga Champions. Duel kedua tim akan berlangsung di Estadio Da Luz, Sabtu (15/8/2020) dinihari WIB.

“Saya suka formatnya karena di Amerika Selatan pada ajang Copa America kami sudah sering bermain dengan cara itu dan selalu menghibur.” ucap Vidal dilansir dari situs resmi UEFA.

“Tim yang bertanding akan bermain ngotot, menunjukkan kualitasnya sedari menit awal dan langsung berusaha mencetak gol saat laga dimulai. Tidak akan ada tim yang bermain bertahan di format ini.” tegasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here