Harapan Bartomeu Pada Messi yang Akan Segera Pensiun

0
524
Messi

VivagoalLa LigaPresiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu mengakui klubnya bisa saja mengalami kerepotan andai  ditinggal Lionel Messi. Messi sendiri dikabarkan akan gantung sepatu beberapa musim kedepan.

Sudah banyak contoh klub-klub besar yang terpuruk pasca kehilangan bintang utama mereka. Teranyar saat Real Madrid harus menjalani musim terburuk mereka dalam sejarah klub sejak ditinggal Cristiano Ronaldo awal musim panas 2018 lalu.

“Ya tentu saja, Barca bisa jatuh seperti Madrid dan MU saat Alex Ferguson mengundurkan diri. Dan hal itu yang sekarang menjadi fokus kami saat ini. Kami bertekad bisa menghindarinya,” ujar Bartomeu dikutip dari ESPN FC.

Menurut Bartomeu, Messi adalah aset terpenting Barca. Sehingga kehilangan Messi bakal jadi pukulan telak buat timnya. Maka dari itu, Bartomeu fokus untuk mendatangkan pemain-pemain muda untuk meregenerasi Messi.

Baca Juga :  Messi dan Suarez Mimpi Buruk Bagi Atletico

“Beberapa kali saya sudah jelaskan dan sampaikan ke jajaran direksi klub bahwa terpenting sekarang adalah bagaimana kami bisa mendapat pemain-pemain yang sangat muda tapi bertalenta besar untuk dididik sebagaimana Messi dulu.

“Pemain-pemain seperti Clement Lenglet, Ousmane Dembele, Arthur Melo, Frenkie De Jong, Marc-Andre Ter Stegen adalah beberapa pemain muda dengan kualitas yang baik. Tetapi mereka belum bisa jadi pembeda,” tambah Bartomeu.

Meski pada akhirnya Messi akan gantung sepatu, sang presiden dipastikan akan menjaga hubungan baik klub dengan sang pemain. Bartomeu ingin Barcelona terus menjaga hubungan baik dengan Messi.

“Kami akan terus bersama Messi meski nantinya dia sudah tidak lagi bermain. Saya memberikan contoh Pele yang selama hidupnya main untuk Santos, kami pun ingin demikian, Messi bermain dengan Barca atau dihubungkan dengan klub ketika dia pensiun,” tegasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here