Hasil Kualifikasi Liga Champions: Ajax Ditahan Imbang PAOK

0
69
Ajax Vs Paok

Vivagoal Liga ChampionsAjax Amsterdam hanya mampu bermain imbang 2-2 saat menghadapi Paok Thessaloniki FC di kualifikasi babak ketiga Liga Champions musim 2019/20. Meski tampil dominan, De Amsterdammers gagal meraih hasil positif di laga tersebut. 

Bertanding di Stadion Toumbas, Yunani, Rabu (7/8/2019) dini hari, sejak awal laga Ajax sudah menebar ancaman dari tembakan spekulasi Hakim Ziyech. Melihat kiper berdiri cukup jauh dari garis gawang, ia melepaskan tembakan jarak jauh yang hanya berakhir di atas sasaran.

Hakim Ziyech akhirnya tidak menyia-nyiakan kesempatan keduanya untuk mencetak gol. Berawal dari tendangan bebas yang di eksekusi oleh Ziyech, bola berhasil merobek gawang Paok Thessaloniki FC yang dikawal Alexandros Paschalakis.

Tertinggal satu gol, Paok  merespons lewat eks pemain Arsenal, Chuba Akpom. Memanfaatkan umpan Anderson Esiti, sepakannya masih menyamping di samping gawang.

Baca Juga : Jika Terus Egois, Pep Guardiola Tak Akan Lagi Menangi Liga Champions

Chuba Akpom akhirnya benar-benar bisa menggetarkan jala gawang Ajax di menit ke-31. Berawal dari serangan balik cepat, Leo Jaba yang mengirim umpan dari sisi kanan pertahanan Ajax berhasil disontek Chuba ke arah sudut kiri atas gawang Ajax dan merubah skor menjadi 1-1 pada menit ke-31.

Paok berbalik unggul pada menit ke-36 usai Leo Matos menyundul bola memanfaatkan umpan tendangan bebas yang dilakukan Alexandro Esiti. Skor 2-1 pun bertahan hingga turun minum.

Memasuki paruh kedua pertandingan, Ajax memasukkan penyerang veteran, Klass-Jan Huntelaar menggantikan Kasper Dolberg yang mengalami cedera. Ajax akhirnya bisa menyamakan kedudukan jadi sama kuat 2-2 setelah bek PAOK melakukan blunder. 

Hingga laga usai, tidak ada gol tambahan dari kedua tim. Hasil ini cukup menguntungkan bagi Ajax, pasalnya mereka punya keunggulan dua gol tandang jelang leg kedua yang bakal digelar di kandang mereka pada pertengahan Agustus nanti.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here