Head To Head Juventus vs Barcelona: Bianconeri Unggul Tipis

0
92
Head To Head Juventus vs Barcelona: Bianconeri Unggul Tipis
SumberL Evening Standard

Vivagoal – Liga Champions – Juventus dan Barcelona sudah 13 kali bertemu di kompetisi Eropa. Soal rekor pertemuan, Bianconeri masih sedikit lebih unggul daripada Blaugrana.

Barcelona dan Juventus tergabung dalam grup G Liga Champions 2020/21. Dynamo Kyiv dan Ferencvaros menjadi dua tim lain yang mengisi tempat di grup G. Secara teori, Barcelona dan Juventus layak dijadikan unggulan untuk bisa lolos dari fase grup.

Meski demikian, kedua tim dipastikan berambisi untuk bisa mencapai babak 16 besar Liga Champions dengan menyandang status juara grup. Untuk bisa menjadi yang terbaik di Grup G, maka Juventus harus mampu menaklukkan Barcelona.

Hal ini mungkin cukup mudah, karena Bianconeri secara statistik masih unggul dari raksasa Catalan.

Dari 13 pertemuan kedua tim di level Eropa sejak kali pertama pada musim 1970/71, Juventus bisa menang sebanyak lima kali. Adapun Barcelona mampu mengantongi empat kemenangan dan empat laga lainnya berakhir imbang.

Tapi bicara produktivitas gol, Barcelona unggul tipis atas jagoan Italia itu. Los Azulgrana telah mengemas 15 gol berbanding 14 gol milik Juve. Namun bicara soal mesin gol terproduktif, lebih banyak didominasi oleh pemain Barcelona, yakni Hristo Stoichkov, Lionel Messi dan Ivan Rakitic dengan dua gol.


Baca Juga:


Laga terakhir antara Barcelona dan Juventus terjadi pada fase grup Liga Champions musim 2017/18. Di periode itu, Blaugrana bisa menang 3-0 di Camp Nou dan bermain imbang 0-0 di Allianz Stadium. Selain itu, tim Catalan juga pernah menjungkalkan Juventus 3-1 pada final Liga Champions 2014/15.

Tapi dua musim beruntun, Juventus mampu membalas dengan menyingkirkan El Barca di babak 8 besar Liga Champions. Kini, Juve dan Barca akan kembali bertemu di fase grup Liga Champions tengah pekan ini. Kedua tim akan bersaing ketat memperebutkan status juara grup di Allianz Stadium, Kamis (29/10/2020) dinihari WIB.

Selalu update berita terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here