Ibra: Jika Inginkan Tantangan, Ronaldo Seharusnya Tak Bergabung ke Juve

0
5092
Ibrahimovic

Vivagoal – Ucapan pedas tersebut dilontarkan Ibrahimovic setelah Ronaldo ‘menantang’ Messi hijrah ke Italia. Menurutnya jika Ronaldo inginkan tantangan, maka ia seharusnya bergabung dengan klub yang levelnya dibawah Juve.

Rivalitas antara Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi masih saja jadi bahan perbincangan kendati keduanya tak lagi berada di satu liga yang sama. Ronaldo sendiri memutuskan mencari tantangan baru dengan hijrah ke Juve dengan Messi masih setia bersama Barcelona.

Beberapa waktu lalu Ronaldo sempat menuturkan keinginan sekaligus tantangan kepada Messi untuk meninggalkan La Liga dan merapat ke Italia. Menurutnya hijrah ke Italia menjadi langkah kongkret pemain untuk mencari tantangan baru.

[irp]

“Saya ingin dia (Messi) bisa datang ke Italia suatu hari nanti. Saya berharap dia menerima tantangan saya, namun apabila dia bahagia di Barcelona maka saya menghormati keputusan tersebut”, tutur Ronaldo kala itu.

Beberapa waktu setelahnya Messi pun menggapi tantangan Ronaldo. Ia menyebut jika saat ini dirinya tak memerlukan perubahan terlebih Barcelona adalah tim terbaik di dunia.

“Saya tidak membutuhkan perubahan. Saya berada di tim terbaik dunia,” tutur Messi kepada Marca. “Tantangan saya bersama Barcelona selalu diperbarui setiap tahun. Saya tak perlu mengubah tim atau liga baru untuk menentukan tujuan baru.”

Menariknya, kejadian tersebut membuat mantan rekan Messi di Barca dan eks penyerang Juventus, Zlatan Ibrahimovic angkat suara. Ibra yang pernah menyandang gelar pemain terbaik Juve 2004/05 tersebut mengatakan jika apa yang dikatakan Ronaldo hanyalah omong kosong.

“Omong kosong bila Ronaldo pindah ke Juventus untuk mencari tantangan,” ketus Ibra dikutip dari Calciomercato. “Ronaldo berbicara tentang tantangan, namun dia memutuskan bergabung dengan klub yang bahkan dengan mata tertutup mampu juara Serie A.”

“Cobalah mencari tantangan dengan menjadi juara bersama tim divisi bawah dan bawa mereka ke level tertinggi. Itulah yang namanya tantangan.”

[irp]

“Menurut saya, itu omong kosong. Pindah ke Juventus sama sekali bukan sebuah tantangan,” tegas Ibra.

Terkait tantangan Ibra memang jagonya. Legenda timnas Swedia tersebut tercatat pernah meraih liga berbeda, yakni Eredivisie (Belanda: klub Ajax Amsterdam), Serie A (Italia: Inter Milan, AC Milan), La Liga (Spanyol: FC Barcelona), dan Ligue 1 (Prancis: Paris Saint-Germain).

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here