Imbang Lawan Everton, Klopp Kembali Salahkan Angin

0
204
Imbang Lawan Everton, Klopp Kembali Salahkan Angin

VivagoalLiga Inggris – Pertahanan Everton yang cukup baik memaksa Liverpool pulang hanya dengan satu poin. Tidak hanya itu Klopp juga menyebut angin sebagai penyebab timnya gagal meraih kemenangan.

Liverpool bertindak sebagai tamu saat bersua Everton dalam laga bertajuk Derby Merseyside di pekan 29 Premier League, Minggu (3/4) malam kemarin. Laga itu sendiri berakhir setelah kedua tim hanya bermain imbang tanpa gol.

Tamabahan satu angka sejatinya sudah cukup adil mengingat begitu tingginya tekanan di Goodison Park. Namun hal tersebut sangat tidak menguntungkan Liverpool mengingat mereka kini tertahan di peringkat dua klasemen sementara dengan raihan 70 poin, tertinggal satu angka dari Manchester City di puncak klasemen.

Juru taktik Liverpool, Jurgen Klopp memiliki alasan di balik buruknya performa anak asuhnya pada laga tersebut. Selain pertahanan solid sang tuan rumah, ia juga mengatakan ada satu hal yang membuat timnya kesulitan di laga itu yakni angin.

“Pertandingan ini sangat sulit karena beberapa alasan yang berlawanan. Lawan yang liar dan, saya tahu orang tidak suka ketika saya mengatakan ini, angin yang datang dari banyak arah, anda melihat itu pada beberapa situasi,” tegas Klopp di Sky Sports.

“Itu tidak membantu permainan kami, khususnya ketika pertarungan bola udara. Kami sulit mengontrol bola karena hal-hal itu, saya rasa kami punya tiga atau empat peluang besar yang seharusnya menjadi gol,” ujarnya.

Lebih lanjut eks Pelatih Mainz mengatakan jika laga ini berjalan sangat sulit. Kendati hasil tak terlalu menguntungkan bagi timnya, namun hasil ini membuat mereka terus memegang rekor tak terkalahkan dari kubu rival.

“Saya tak ingat mereka [Everton] bisa mencetak banyak peluang. Hasilnya 0-0. Kami masih menjaga rekor tak terkalahkan dari mereka . Ini bukan hasil yang sebenarnya kami inginkan, tapi ini adalah pertandingan yang sulit,” jelas Klopp.

Untuk saat ini, Liverpool wajib menjaga fokus mereka pada sembilan pertandingan sisa di musim ini. Mereka dituntut untuk terus meraih kemenangan dan memberikan tekanan pada Man City sekaligus berharap The Citizen terpeleset di sisa laga.

Selalu update berita bola terkini seputar Liga Inggris hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here