Incar Banyak Pemain, Tapi Uang Belanja Man United Cuma Bisa Beli Satu - Vivagoal.com
Di Bawah ten Hag, Pemain Buangan United Bakal Dapat Peran?
Sumber: Monitor Indonesia

Incar Banyak Pemain, Tapi Uang Belanja Man United Cuma Bisa Beli Satu

A Hendra - June 27, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga InggrisManchester United lumayan dihubung-hubungkan dengan sejumlah pemain, sehingga terindikasi akan banyak belanja pemain baru. Namun, uang belanja untuk Erik Ten Hag hanya cukup untuk mendapatkan satu pemain saja!

Setelah ditinggal sejumlah pemain yang kontraknya habis, Manchester United butuh memperkuat diri dengan mendatangkan beberapa pemain baru. Kedatangan Erik Ten Hag selaku manajer menambah kuat dugaan adanya pembelian-pembelian pemain top di bursa kali ini.

Nama-nama sejumlah pemain Ajax bahkan mulai kencang dikaitkan dengan Setan Merah, seperti Antony, Lisandro Martinez dan Jurrien Timber. Meski demikian, De Amsterdammers sendiri tentu tak mau melepas pemainnya begitu saja. Selain ketiga nama tadi, ada juga alumni Ajax yakni Frenkie De Jong santer dikaitkan dengan Manchester United. Akan tetapi, untuk bisa mendapatkan gelandang Barcelona itu, Man United mesti merogoh kocek cukup dalam.

Kabarnya, untuk seorang Frenkie De Jong, kubu tim Catalan disebut-sebut baru mau melepas jika Man United menebusnya di angka 68 juta pound sterling. Anggaran tersebut hampir separuh dari anggaran Setan Merah untuk musim depan.  Menurut The Sun, Ten Hag cuma dapat uang belanja untuk bursa transfer musim panas ini sebesar 100 juta paun atau sekitar Rp 1,8 triliun.


Baca Juga:


Jika semua rumor itu benar, maka mendatangkan De Jong membuat uang belanja Ten Hag tinggal tersisa 32 juta pound sterling. Jumlah itu di atas kertas jelas sulit untuk memboyong pemain lain.

Sebagai bukti, Ajax Amsterdam membanderol Antony yang berposisi sebagai penyerang sayap dengan nilai 80 juta euro, sementara Jurrien Timber yang bermain sebagai bek tengah dibanderol di angka 50 juta euro, sementara Lisandro Martinez dihargai di angka 50 juta euro. Total 180 juta euro atau sekitar 154 juta pound sterling. (hs)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com