Man United Masih Juga Adem Ayem di Bursa Transfer - Vivagoal.com
Fred Berikan Pujian Pada Erik Ten Hag Karena Gaya Melatihnya Yang Intens
Erik Ten Hag, Foto: dok twitter @AFCAjax

Man United Masih Juga Adem Ayem di Bursa Transfer

A Hendra - June 25, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga InggrisManchester United minim pergerakan di bursa transfer musim panas ini. Kondisi itu membuat eks asisten Setan Merah, Rene Meulensteen kasihan terhadap Erik Ten Hag selaku manajer baru.

Manchester United butuh pemain baru pada bursa transfer musim panas ini menyusul buruknya hasil yang didapatkan sepanjang musim kemarin. Apalagi, Setan Merah juga ditunggul jadwal padat di berbagai kompetisi.

Selain itu, Man United juga sudah ditinggal beberapa pemain utamanya seperti Jesse Lingard, Paul Pogba, Nemanja Matic dan Edinson Cavani yang masa kontraknya sudah berakhir akhir bulan ini. Namun, butuh tambahan amunisi baru sejauh ini segala upaya Man United belum membuahkan hasil.

Julukan 'Sherif' Untuk Erik Ten Hag di Man United
Erik Ten Hag, Foto: dok Bola Okezone

Darwin Nunez yang sempat gencar dikejar telah resmi berlabuh ke Liverpool. The Red Devils juga terus dikaitkan dengan Frenkie De Jong, apalagi Ten Hag sebelumnya pernah bekerja sama dengan De Jong di Ajax Amsterdam.

Akan tetapi, pada akhirnya itu juga hanya sebatas rumor. Sampai hari ini, De Jong masih berstatus pemain Barcelona dan belum ada tanda-tanda positif untuk merapat ke Man United.


Baca Juga:


Di sisi lain, fokus Man United untuk merekrut winger Ajax, Antony dan Jurrien Timber yang berposisi sebagai bek tengah juga hingga kini masih tanpa kabar.

Akumulasi dari semua ini membuat Rene Meulensteen kasihan dengan situasi yang dihadapi Erik ten Hag selaku manajer baru. Padahal idealnya, pelatih asal Belanda itu telah mendapatkan pemain-pemain incarannya agar rencana dan ide-ide permainan bisa secepatnya ditanamkan sedari pramusim.

“Agak mengkhawatirkan. Kalau melihat bagaimana Liverpool dan City menuntaskan urusan dengan Darwin Nunez dan Erling Haaland, mereka sudah memperkuat diri,” kata Rene yang merupakan eks asisten Sir Alex Ferguson.

“United punya pekerjaan yang jauh lebih banyak dari itu. Ini langkah yang besar buat Ten Hag, dia perlu membuat ruang ganti memahami ide-ide dan cara kerjanya, karena ada sejumlah isu di sana kira-kira musim lalu. Dia perlu mengatasi itu dan langsung tancap gas.

“Anda ingin pemain datang dan membuat para suporter antusias. Mereka terus merosot dan merosot, namun saya tak melihat adanya kualitas nyata datang. Kalau Ten Hag punya skuad yang mirip musim lalu, dengan pemain yang tersisa, maka itu bakal jadi tantangan yang sangat besar.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com