Ingin Comeback di UCL, Begini Strategi Klopp

0
241
Klopp

Vivagoal Liga Champions –  Liverpool akan menjamu Barcelona di Anfield pada laga leg kedua semifinal Liga Champions, Rabu (8/5/2019) dini hari. The Reds menghadapi misi berat untuk membalikkan keadaan di babak semifinal Liga Champion setelah sebelumnya dilibas di Camp Nou dengan skor 3-0.

Jelang leg kedua dini hari besok, Klopp coba menginspirasi para pemainnya dengan pengalaman comebacknya saat masih membesut Dortmund. Dimana waktu itu ia harus melawan Real Madrid di babak perempatfinal Liga Champions 2014/15.

Klopp waktu itu kalah 0-3 di Santiago Bernabeu pada leg pertama. Di pertemuan kedua, Dortmund nyaris membuat kejutan setelah Marco Reus mencetak dua gol. Sayang, upaya Henrikh Mkhitaryan kala itu hanya membentur mistar gawang.

 

Dalam prosesnya, Dortmund akhirnya tetap tersingkir karena hanya bisa menang 2-0. Tapi menurut Klopp, perjuangan timnya saat itu patut diberi apresiasi. Dia beranggapan Liverpool sebenarnya masih punya peluang saat melawan Barcelona malam ini.

“Saya coba menginspirasi pemain dengan sedikit cerita pribadi soal laga melawan Real Madrid, bertahun-tahun lalu bersama Dortmund. Jelas kami tim yang lebih baik saat itu. Tapi itu dulu Madrid, dan sekarang Barcelona. Perbedaannya sangat besar. Saya tidak bisa berbicara banyak, saya hanya mau menginspirasi pemain, tidak lebih,” ungkap Klopp seperti dilansir dari Sky Sports.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here