Ingin Sukses di Man United, Ten Hag Harus Teguh Dengan Taktik yang Dianutnya - Vivagoal.com
Latih Manchester United, Erik Ten Hag Tak Akan Alami Kendala Bahasa
Erik Ten Hag, Foto: dok bolanet

Ingin Sukses di Man United, Ten Hag Harus Teguh Dengan Taktik yang Dianutnya

A Hendra - July 3, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga InggrisErik Ten Hag niscaya akan menghadapi situasi yang amat menantang dan kompleks di Manchester United. Tapi Michael Carrick percaya Ten Hag bisa membawa Setan Merah menuju puncak kesuksesan asal menerapkan cara kerjanya seperti di Ajax.

Erik Ten Hag telah resmi ditunjuk menangani Manchester United terhitung sejak medio April 2022 kemarin. Jika semuanya berjalan lancar, pelatih asal Belanda itu bakal membesut Setan Merah sedari musim 2022/2023 hingga musim 2025/2026.

Di Bawah ten Hag, Pemain Buangan United Bakal Dapat Peran?
Sumber: Monitor Indonesia

Erik Ten Hag sendiri sejatinya merupakan pendatang baru di Premier League. Meski begitu, juru taktik berusia 52 tahun tersebut ditargetkan bisa mematahkan duopoli, Pep Guardiola di Manchester City dan Jurgen Klopp yang menangani Liverpool.

Pasalnya, di Liga Belanda, Ten Hag sejatinya merupakan pelatih kawakan. Dalam kurun lima musim menangani De Amsterdammers, Ten Hag sukses menyumbangkan hingga enam trofi juara, dengan tiga diantaranya adalah kampiun Liga Belanda.

Namun di Man United, Erik Ten Hag bakal dihadapkan pada kenyataan dengan adanya tekanan besar yang bakal didapatkannya dari para fans dan para legenda klub. Apalagi, sepanjang kariernya Erik Ten Hag baru kali ini menangani klub besar seperti Man United.


Baca Juga:


Tapi mantan pemain dan caretaker Man United, Michael Carrick menyarankan agar Ten Hag menutup telinga terkait akan ada banyaknya komentar negatif yang diarahkan ke Man United besutannya. Menurutnya, Ten Hag harus punya prinsip dan teguh dengan gaya bermain yang dianutnya.

Penampakan Latihan Perdana Erik Ten Hag bersama Skuad Manchester United
erik ten hag, manchester United, foto: dok twitter @manutd

“Menurut saya dia cuma perlu melakukan apa yang sudah dia lakukan. Saya rasa dia membuktikan di Ajax dan karier kepelatihannya, bahwa dia punya keyakinan yang kuat dan timnya bermain dengan cara spesifik,” kata Carrick dilansir dari Sky Sports.

“Saya menantikan untuk bisa menyaksikannya. Saya harap mereka memulai musim dengan bagus dan kalau betul, mereka bisa mendapatkan momentum dari sana,” tambah Carrick.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com