Inilah Alasan Ronaldo Bisa Dapatkan Ballon d’Or!

0
1134
Alasan Ronaldo Masih Menjadi Kandidat Kuat Peraih Ballon d'Or

VivagoalLiga Champions – Dalam beberapa dekade terakhir ini, pemenang ballon d’Or itu kebanyakan dari pemain yang bisa mengantarkan klubnya menjadi juara Liga Champions.

Bila memang pemenang ballon Dior seperti dicantumkan di atas maka yang akan mendapatkan ballon Dior adalah pemain dari Liverpool.

Kendati demikian, semua bisa terjadi dalam dunia sepak bola. Penganugerahan trofi tersebut bisa saja dimenangkan oleh pemain asal Juventus yaitu Cristiano Ronaldo. Memang Ronaldo tidak bisa mengantarkan Juventus menjadi juara Liga Champions.

Dalam hal ini, ada beberapa faktor yang mana pemain asal Portugal tersebut bisa meraih penghargaan Ballon d’Or. Ada tiga alasan kuat Ronaldo bisa memenangkan penghargaan individu tersebut.

Yang pertama, Ronaldo dapat memenangkan juara liga UEFA Nations League 2018/2019 di kancah benua Eropa. Ronaldo memang tampil impresif ketika menjalani pertandingan demi pertandingan. Bahkan Ronaldo menjadi penentu kemenangan ketika Portugal melawan Swiss dengan skor 3-1.

Yang kedua, Ronaldo menjadi sosok penentu dalam sebuah pertandingan. Cristiano Ronaldo telah menorehkan 28 gol dari 43 pertandingan saat memakai jersey Juventus. Dirinya juga menjadi pemain terbaik di serie A musim ini. Selain itu gol-gol Ronaldo juga menjadi penentu kemenangan Juventus. Coba nya ketika Juventus kalah telak dari Atletico Madrid. Saat itu pula, Ronaldo menyumbangkan banyak gol sehingga bisa melaju ke babak selanjutnya di Liga Champions.

Yang ketiga, Ronaldo tidak bisa dibandingkan oleh pemain manapun. mungkin bisa dibilang hanya ada satu nama yang dapat mengungguli prestasi Ronaldo di kancah klub dan Timnas. Dia adalah pemain bertahan asal Liverpool, Virgil Van Dijk. Virgil Van Dijk telah membantu Liverpool untuk menangani Liga Champions pada musim 2018/2019. Dan juga membawa timnas Belanda menjadi runner-up UEFA Nations League.

Kendati demikian virgil Van Dijk semasih belum bisa melampaui kemampuan skill individu dari Cristiano Ronaldo. Ini yang membuat Cristiano Ronaldo pantas meraih penghargaan Ballon d’Or pada musim ini

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here