Inilah Penyebab Gagalnya James Di Madrid, Apa?

0
39
Inilah Penyebab Gagalnya James Di Madrid, Apa
Sumber: The Sun

VivagoalLa Liga – Sejak Real Madrid menunjuk Zinedine Zidane sebagai pelatih, performa James Rodriguez langsung menukik tajam. Mantan bomber El Real, Fernando Morientes pun coba menganalisis penyebabnya.

Sejak kembali dari masa peminjaman di Bayern Munchen selama dua musim, nasib James Rodriguez di El Real tak banyak yang berubah. Gelandang berusia 28 tahun itu masih tetap saja lebih banyak jadi penghangat bangku cadangan sepanjang musim 2019/2020 ini.

James yang saat ini sedang menjalani musim keenamnya bersama Los Blancos tercatat baru delapan kali bermain di ajang LaLiga Spanyol dari 36 pekan berlalu. Dari jumlah sebanyak itu, hanya enam diantaranya James bermain sebagai starter, namun tak sekalipun ia dimainkan full selama 90 menit.

Jika merujuk sejak pertama kali Zidane ditunjuk jadi pelatih Madrid musim panas 2016 silam, James hanya 47 kali dimainkan di ajang LaLiga Spanyol dengan menorehkan 13 gol dan 11 assist.

Kondisi ini membuat Morientes mengaku sangat paham dengan situasi James di El Real. Menurutnya, James mengalami ketidakcocokan dengan skema permainan Madrid yang diusung Zidane. Hal itu juga tidak lepas dari ruang geraknya yang terbatas sebagai akibat Zidane yang lebih banyak memfokuskan serangan lewat sayap.


Baca Juga:



“Sejujurnya saya berharap sedikit lebih dari James. Menurut saya, dia adalah seorang pemain yang bisa memberikan lebih. Dia adalah pemain dengan talenta luar biasa dan dia adalah pemain yang spesial.” ucap Morientes seperti dilansir dari
Goal International.

“Bermain untuk Madrid memang selalu rumit. Cara bermain mereka berbeda dan James adalah tipe pemain yang senang mendapatkan banyak kebebasan dalam hal pergerakan. Menurut saya, dia hanya tidak cocok dengan taktik yang diterapkan Zidane di Madrid.” ulasnya.

“Tapi saya percaya, James bisa sukses bersama tim lain jika dia hengkang dari Madrid.” Morientes menuturkan.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here